Klaim Ada Lahan untuk Rumah DP 0 Rupiah, Sandi: Saya Jadi Oportunis Ambil Keuntungan dari Itu

Sandiaga Uno yakin program rumah DP 0 rup‎iah yang ia rancang bersama Anies Baswedan akan terealisasi bila terpilih dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Meskipun, sejumlah pihak mengkritik program tersebut, salah satunya karena minimnya ketersediaan lahan di Jakarta.

Sandi mengatakan terdapat lahan di Jakarta yang dapat digunakan untuk menerapkan program tersebut. Hanya Sandi enggan mengungkapkan lokasi lahan tersebut.

‎”Biarkan nanti pada saatnya. Saya pengusaha dan saya tahu. Semakin saya tahu lokasinya, semakin bisa saya jadi oportunis mengambil keuntungan dari itu,” kata Sandi di Jakarta Barat, Kamis (30/3/2017).

Menurut Sandi bila lokasi lahan tersebut diungkapkan ke publik dari sekarang, maka akan membuka peluang bagi para spekulan tanah untuk mengambil keuntungan.

Sandi mengaku memiliki pengalaman menghindari para mafia tanah tersebut. Salah satunya dalam pembangun proyek tol Cikopo-Palimanan.

“Saya pernah bangun jalan tol, Cikopo Palimanan. Bilang saat itu tidak bisa didanai. 10 tahun saya kerjakan alhamdulillah saya bisa hadirkan pembiayaan inovatif,” katanya.

Oleh karena itu meskipun sejumlah pihak mengkritik, Sandi yakin program rumah DP 0 rupaih dapat diterapkan. ‎Program tersebut dirancang untuk menghadirkan rasa keadilan bagi warga dalam memenuhi kebutuhan primernya yaitu rumah.

“Saya sangat yakin bisa hadirkan pendanaan dengan rumah DP 0 rupiah,” pungkasnya.

Sumber : tribunnews