Yang Ingin Berkelana Catat Jadwal Lengkap “Travel Fair” Awal 2018

Yang Ingin Berkelana Catat Jadwal Lengkap "Travel Fair" Awal 2018

Liputandoku.com, Jakarta – Yang Ingin Berkelana Catat Jadwal Lengkap “Travel Fair” Awal 2018. Pada low season atau musim sepi kunjungan wisatawan seperti saat ini adalah momen yang tepat untuk berbelanja tiket pesawat maupun paket wisata lainnya. Alasannya, pada bulan Februari-Mei 2018 ini berbagai travel fair atau pameran wisata siap digelar.

Pengunjung bisa mendapatkan berbagai promo dan diskon menarik seputar tiket pesawat dan produk wisata lainnya. Berikut jadwal travel fair pada musim sepi kunjungan pertama pada tahun 2018 :

1. Indonesia Outdoor Festival INDOFEST 2018
 Pameran akan berlangsung pada 4-6 Mei 2018 di Hall B, Jakarta Convention Center, Jakarta. Selain pameran, festival kegiatan alam bebas paling ini juga dirangkai dengan bazaar, talkshow, dan kegiatan lainnya.
Ada beragam promo dan diskon produk peralatan kegiatan alam bebas baik dalam dan luar negeri, penyedia jasa kegiatan alam bebas, hingga promosi destinasi.

2. BCA Expoversary

Sebuah pameran yang diselenggarakan bank BCA untuk para nasabah. Acara berlangsung pada 9-11 Februari 2018 di ICE BSD City, Banten, Hall 1-3.

Pameran ini tidak hanya menawarkan tiket pesawat dan paket wisata. Sebanyak 100 pengisi stan juga menawarkan berbagai produl, mulai dari rumah, mobil, makanan, hingga fashion.

BCA menggandeng maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan travel agent Golden Rama untuk harga promo tiket pesawat dan paket wisata. Untuk tiket pesawat, misalnya tiket ke Bali (PP) mulai dari Rp 1,4 juta.
3. Singapore Airlines Travel Fair
Pameran wisata yang diselenggarakan Singapore Airlines ini menggandeng BCA sebagai mitra bank. Rencananya pameran ini akan berlangsung pada 23-25 Februari 2018 di Mal Gandaria City, Jakarta.
4. Astindo Travel Fair
Pameran wisata tahunan, Astindo Travel Fair akan berlangsung pada 2-4 Maret 2018 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Selain itu juga akan berlangsung di Atrium Grand Pakuwon Surabaya pada 8-11 Maret 2018. Sementara di Medan, akan berlangsung pada 9-11 Maret 2018 di Tiara Convention Center Medan.
Biasanya dalam pameran wisata ini, pihak panitia menggandeng beberapa maskapai penerbangan, baik nasional maupun asing. Selain itu, stan juga akan diisi travel agent, hotel, hingga tempat wisata.
5. Garuda Indonesia Travel Fair
Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan menggelar pameran wisata pada 6-8 April 2018. Acara akan bertempat di Plenary Hall dan Assembly Hall 1, 2, 3, Jakarta Convention Center.
Pameran ini juga biasanya diadakan di kota-kota lain selain Jakarta. Pengunjung bisa mendapatkan promo tiket pesawat hingga paket wisata.
6. Golden Rama Extra Travel Fair 2018
Biro perjalanan wisata Golden Rama mengadakan pameran wisata yang rencananya akan berlangsung di Lippo Mall Puri Jakarta pada 16-18 Maret 2018.
Selain di Jakarta, Golden Rama juga menyelenggarakan acara yang sama di Bandung, yaitu di Trans Studio pada 20-25 Maret 2018. Sementara pada 26 Maret – 1 April 2018, acara sama akan bertempat di Galaxy Mall, Surabaya.
7. Smailing Sensational Sale
Biro perjalanan wisata, Smailing Tour, berencana mengadakan pameran wisata pada awal Maret 2018. Dalam pameran tersebut akan ditawarkan promo dan diskon tiket pesawat hingga paket wisata.
8. Deep & Extreme Indonesia 2018
Pameran wisata ini akan berlangsung pada 8-11 Maret 2018 di Hall B, Jakarta Convention Center. Dalam pameran ini ditawarkan promo dan diskon berbagai peralatan untuk menyelam, kegiatan mendaki gunung, dan paket-paket wisata yang berhubungan dengan wisata bahari maupun gunung.
9. Japan Travel Fair
JNTO Jakarta akan menyelenggarakan pameran wisata pada 9-11 Maret 2018 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta. Pengguna kartu kredit HSBC bisa mendapatkam cashback dan cicilan 0 persen.
Acara didukung 21 agen perjalanan dan 5 maskapai penerbangan seperti All Nippon Airways, Japan Airlines, Garuda Indonesia, Singapore Airlines, dan Cathay Pacific Airways.
10. Australia Travel Fair
Pameran wisata yang mempromosikan destinasi-destinasi wisata di Australia ini rencananya akan berlangsung pada 9-11 Maret 2018. Acara bertempat di Sentral Senayan, Jakarta.
Biasanya pada pameran tersebut, panitia menggandeng beberapa maskapai penerbangan yang memiliki rute ke Australia dan travel agent yang memiliki paket ke Australia.
11. BNI Travel Experience
Pameran wisata pada 16-18 Februari 2018 bertempat di Kota Kasablanka, Jakarta. Destinasi yang dipromosikan adalah Jepang.
Acara ini hasil kerja sama antara BNI dengan HIS Travel, AirAsia, Garuda Indonesia, All Nippon Airways, dan Japan Airlines. Nasabah BNI bisa mendapatkan cashback untuk pembelian tiket pesawat dan paket wisata.
Pada 8-11 Februari 2018, maskapai penerbangan nasional Brunei, Royal Brunei Airlines, menyelenggarakan kali pertama pameran wisata atau travel fair.
Royal Brunei menggandeng Bank Danamon sebagai mitra Royal Brunei-Danamon Travel Fair. Acara ini bertempat di Mini Atrium Gandaria City Mall, Jakarta, mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.
Bank Danamon sebagai mitra bank memberikan kemudahan berupa cashback hingga Rp 1 juta dan harga spesial dari Royal Brunei Airlines khusus untuk nasabah Bank Danamon. Tiket PP ke Bangkok ditawarkan mulai dari Rp 2,8 juta. Sementara tiket PP ke Brunei mulai dari Rp 2,1 juta.
13. Cathay Pacific Travel Fair
Pameran wisata ini berlangsung pada 8-11 Februari 2018 dan bertempat di Main Atrium Mall Kota Kasablanka. Selain Jakarta, Cathay Pacific Travel Fair dilakukan serentak di Surabaya dan Bandung.
Promo yang ditawarkan seperti cashback Rp 1 juta untuk 1.500 orang pertama dalam empat hari pelaksanaan. Selain itu, ada cicilan 3-6 bulan tanpa bunga. Lalu cicilan bunga rendah untuk 24 bulan, dengan kartu kredit HSBC.
Tiket PP ke Hongkong mulai Rp 3,7 juta untuk ekonomi. Ada pula promo tiket ke Eropa mulai dari harga Rp 10 juta. Lalu ke Amerika dan Kanada, mulai Rp 12,1 juta.