Yamaha Targetkan Gelar Juara MotoGP demi Romantisme dengan Sponsor

Direktur Olahraga Movistar Yamaha Lin Jarvis menyatakan bahwa timnya memiliki ambisi besar untuk menjadi juara MotoGP 2017. Ambisi tersebut tentu untuk membuktikan bahwa Yamaha adalah tim terbaik di MotoGP 2017.

Namun Jarvis menyatakan bahwa gelar juara tak semata-mata untuk membuktikan Yamaha sebagai yang terbaik. Gelar juara dunia juga berarti untuk menjaga hubungan romantis antara Yamaha dengan para sponsor.

Seperti diketahui, Yamaha memang sempat memiliki beberapa masalah dengan sponsor mereka dalam beberapa tahun terakhir. FIAT sempat memutuskan untuk mencabut dukungan karena Valentino Rossi meninggalkan tim. Sementara itu Movistar pun sempat memberikan ancaman karena perginya pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo dari tim.

“Tujuan kami adalah untuk meraih potensi maksimum dari brand yang kami miliki dan kerja sama dengan Movistar,” ujar Jarvis seperti diberitakan Speedweek, Mingu (21/1/2017).

“Hubungan kami dengan Movistar berjalan dengan baik sejak 2014. Semenjak itu kami berhasil menjadi juara dunia dan beberapa kali menjadi kedua terbaik. Harus ditegaskan bahwa kerja sama yang kami miliki adalah salah satu modal lain dalam meraih gelar juara dunia,” tambahnya.

“Jelas sekali bahwa target kami adalah untuk menjadi juara lagi. Tentu tak hanya di kelas pembalap, kami juga ingin menjadi juara sebagai sebuah tim,” tandasnya.

sumber : okezone