Wonderkid Madrid Ini Kalahkan Rata-Rata Gol Messi

Tak banyak yang tahu sepak terjang wonderkid Real Madrid, Mariano Diaz sebelum tampil di laga Piala Raja melawan Cultural dan juga aksinya saat Madrid kalahkan Deportivo La Coruna 3-2 akhir pekan kemarin. Namun, striker asal Dominika ini kini menjelma jadi bintang anyar bagi Madrid musim ini.

Seperti dilansir as, Diaz pun mencuri perhatian karena rata-rata golnya yang tinggi. Dari dua pertandingan saja, dia sukses mengepak 5 gol.

Empat gol dilesakkannya saat Madrid menang 6-1 atas Cultural dan satu gol dicetaknya kala Madrid kalahkan Deportivo La Coruna. Itu artinya, dia mencetak satu gol di setiap 31 menit.

Rata-rata gol ini kalahkan torehan Leo Messi (satu gol di setiap 71 menit), Edinson Cavani (80’), Pierre-Emerick Aubameyang (81’), Edin Dzeko (81’), Álvaro Morata (102’), Robert Lewandowski (107’), Iago Aspas (115’), Cristiano Ronaldo (123’), Luis Suárez (125’) dan Karim Benzema (139’).

Eksplosif

Ciri khas Diaz yang cukup menonjol adalah semangat juangnya yang begitu tinggi saat dimainkan. Tak peduli apakah pemain berusia 23 tahun ini tampil 4 menit di laga El Clasico, 18 menit lawan Deportivo La Coruna, 13 menit lawan Celta atau 90 menit di Piala Raja, semangatnya tetaplah sama.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane punya keyakinan yang tinggi kepada Diaz. Ini sudah dibuktikannya saat membela Madrid B (Castilla) musim lalu. Dimana dia sukses cetak 27 gol dari 32 kali tampil.

“Saya tahu betul apa yang bisa dilakukannya di lapangan,” kata Zidane komentari penampilan fenomenal Diaz.

Zidane kini ingin Diaz menolak tawaran pinjaman dari klub lain. Apalagi, Madrid sedang krisis striker setelah Gareth Bale cedera cukup lama.

Sumber : liputan6