Wenger: West Ham Butuh 2 Tahun Untuk ‘Jinakkan’ Olympic Stadium

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger buka suara mengenai situasi sulit yang tengah menimpa West Ham United. Wenger menilai butuh waktu sekitar dua tahun bagi The Hammers untuk menyesuaikan diri dengan stadion baru mereka, Olympic Stadium.

Seperti yang sudah diketahui, pada awal musim kemarin West Ham mengakhiri 112 tahun kebersamaan mereka dengan Boleyn Ground. Mereka pindah ke Olimpic Stadium pada awal musim ini yang berkapasitas lebih besar dari Boleyn Ground.

Pindah ke Stadion baru nampaknya tidak membawa peruntungan baru bagi The Hammers. Malahan tim asal kota London ini tertatih-tatih di ajang Premier League, di mana mereka saat ini berada diperingkat 17 klasemen sementara EPL usai ditaklukkan Arsenal dengan skor 5-1 pada akhir pekan lalu.

Wenger yang pernah mengalami situasi serupa pada tahun 2006 silam saat pindah dari Highbury menilai West Ham memang butuh waktu bagi menyesuaikan diri dengan markas baru mereka. “Saya rasa butuh waktu sekitar satu tahun untuk menyesuaikan diri dengan stadion baru mereka. Dua tahun untuk benar-benar merasa nyaman di sana karena mereka butuh menciptakan sejarah di markas baru mereka,” beber Wenger kepada Soccerway.

“Di Upton park, para fans duduk saling bersebelahan satu sama lain. Mereka bisa mengingat kenangan-kenangan lima tahun lalu, saat mereka mengalahkan Manchester City, atau Arsenal di Stadion itu. Namun di Stadion baru ini mereka tidak punya sejarah apa-apa untuk dikenang,”

“Jadi saat ini mereka perlu menciptakan kembali suasana-suasana di mana para fans saling berbagi pengalaman mereka, dan para pemain merasa percaya diri saat mereka bermain di kandang sendiri, bukan seperti saat mereka bermain di tempat Netral. Itu semua butuh waktu sekitar dua tahun.” tandas pelatih asal Prancis tersebut.

(sumber:Bola.net)