Weekly Highlights: The Death of El-Comandante Cuba, Fidel Castro

Kematian tokoh revolusi Kuba, Fidel Castro menjadi sorotan dalam program Weekly Highlights kali ini. Berita duka tentang kakak Raul Castro yang wafat pada usia 90 tahun, Jumat 25 November 2016 menjadi pembuka di segmen ‘International Affairs’.

Kebakaran besar di Israel yang mengakibatkan 22 orang ditahan juga terpilih dalam segmen tersebut. Diduga kuat penyebab api berkobar sejak 24 November itu dilakukan secara sengaja, selain karena faktor alam. Ribuan terpaksa mengungsi akibat si jago merah mengamuk.

Berita Tanah Air pilihan dalam segmen ‘What’s on Indonesia’ kali ini diisi dengan konferensi pers aksi damai 2 Desember. Gelaran ‘super damai’ yang rencananya diikuti ribuan orang tersebut dilakukan dalam rangka protes terhadap kasus Ahok.

Dilanjut dengan kunjungan mantan PM Italia Enrico Letta ke Jakarta, lalu pengakuan pembelot dari Korut yang menyebut bahwa penduduk di negaranya tak diperlakukan sebagai manusia.

Pada segmen ‘Trending Topic’, kembali diisi dengan berita kematian Fidel Castro yang ramai di media sosial. Postingan terkait kapitalisme, mengkritik masa pemerintahannya kala itu memenuhi timeline.

Sementara ‘Embassy Corner’ kali ini dimeriahkan dengan 2 acara Hari Kemerdekaan; Lebanon dan Kazakhstan. Kunjungan PM Belanda ke Semarang dan Jakarta, lalu Japanese Film Festival (JFF) 2016.

(sumber:Liputan6)