Warga Usul Ada Kartu Balita Sehat, Anies: Ide Menarik

Anies Baswedan

Liputansaku.com, Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan hari ini mengunjungi warga di Jalan Kramat Sawah VII, Paseban, Senen, Jakarta Pusat. Kunjungan dilakukan usai dia melakukan kegiatan ‘Rabu Bersama’.

Di depan warga, Anies kembali memaparkan 3 program utamanya yaitu ketersedian lapangan kerja, harga bahan pokok yang terjangkau, serta pendidikan berkualitas, tuntas, dan gratis.

Saat sesi tanya jawab, seorang warga mengusulkan agar jika terpilih sebagai gubernur DKI, Anies menyediakan kartu gizi untuk balita.

“Saya usul kartu baru namanya kartu balita sehat. Karena saya melihat banyak anak di Jakarta itu kekurangan gizi,” terang salah satu warga yang kemudian diamini oleh warga lainnya di Paseban, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (4/1/2016).

Anies menyambut baik gagasan tersebut. Menurut dia pendidikan itu dimulai sejak dari dalam kandungan hingga anak tumbuh dewasa. Proses pendidikan harus didukung dengan pemberian gizi yang baik untuk tumbuh-kembang anak.

Karena itulah, mantan Menteri Pendidikan ini mengapresiasi aspirasi tentang kartu balita sehat tersebut. “Itu nanti bisa disiapkan, karena itu ide menarik,” lanjut Anies sembari tersenyum.

Kunjungan Anies di perumahan padat penduduk tersebut kemudian diakhiri dengan foto bersama warga. Kepergian Anies pun diiringi dengan tabuhan marawis dan salam bersama warga.

 

 

detikcom