Warga Pinangsia Berjibaku Padamkan Api di Dekat Stasiun Kota

Warga Pinangsaia Gotong royong memadamkan Api.

Liputansaku.com, Jakarta Api membakar puluhan warga Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat. Puluhan warga memanjat rumah-rumah semi permanen bertingkat dua. Mereka mendobrak pintu lantai dua rumah-rumah tersebut. Puluhan warga ini tengah mencoba menyelamatkan harta bendanya dari kobaran api.

Puluhan lainnya membantu petugas pemadam kebakaran menaikkan selang. Mereka bergotong royong menimba dan menyiramkan air dari ember, baskom, dan kaleng cat ke arah api.

Mereka juga menyiramkan air ke titik lain yang belum dilalap api. Kebakaran di samping Stasiun Jakarta Kota itu merambat dengan cepat. Pasalnya, permukiman di daerah itu sangat padat dan terbuat dari bahan mudah terbakar.

Namun, hujan mulai turun saat mereka berusaha memadamkan api yang berkobar sekitar pukul 21.00 WIB. Hujan yang semakin deras membantu memadamkan api.

Hingga pukul 22.45 WIB, hujan di kawasan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat semakin deras dan [api ](http://news.liputan6.com/read/2805905/kebakaran-melahap-permukiman-di-dekat-stasiun-kota “”)mulai padam, meski beberapa titik masih berasap.

 

 

 

Liputan6.com