Warga Bengkulu Pilih Gelar Zikir Akbar Saat 2 Desember

Ribuan warga Kota Bengkulu akan menggelar zikir akbar pada 2 Desember mendatang. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menolak politisasi terhadap gerakan moral memprotes penistaan agama yang kasusnya sedang diproses aparat kepolisian.

Zikir akbar bertajuk “Aksi Super Damai” itu akan digelar di pelataran Masjid Raya Baitul Izzah, Kelurahan Padang Harapan, Kota Bengkulu, pada Jumat, 2 Desember 2016, pukul 08.00 WIB. Acara ini dipimpin langsung imam besar Masjid Baitul Izzah dan pimpinan organisasi massa (ormas) Islam di Bengkulu.

Terkait rencana tersebut, Selasa siang tadi, pimpinan ormas Islam termasuk dari Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, dan beberapa organisasi kepemudaan menggelar rapat koordinasi di Sekretariat Majelis Ulama Indonesia (MUI). Mereka pun menyepakati zikir akbar tidak akan disusupi agenda politik praktis apa pun.

Ketua Dewan Pembina MUI Provinsi Bengkulu KH Syamlan Lc mengatakan, agenda kegiatan yang disusun dan sudah disepakati itu tanpa orasi. Mereka hanya menggelar zikir, doa bersama, dan dilanjutkan dengan salat Jumat bersama.

“Hanya ada tausiah, zikir dan doa bersama,” ucap Syamlan di Bengkulu, Selasa, 29 November 2016.