Vinales Akan Membuat Rossi Kesulitan di MotoGP 2017

Perubahan line-up tim-tim MotoGP 2017 mengundang perhatian Randy Mamola. Legenda balap kelas 500cc itu meramalkan perebutan gelar juara pada musim depan bakal berlangsung sengit.

Perubahan ini berpotensi membuat Valentino Rossi, pembalap utama Yamaha, bakal kesulitan. Dia harus bekerja ekstra keras untuk merealisasikan impiannya merebut gelar juara dunia kesepuluh sepanjang kariernya.

Tapi, Mamola percaya, Rossi bisa mengatasi masalah tersebut. Apalagi dia merupakan pembalap yang pandai membuat skenario untuk menjatuhkan mental lawannya.

“Rossi tentu sudah tahu bahwa ia akan memiliki banyak pekerjaan untuk mengalahkan rekannya Vinales. Namun, sikapnya mungkin akan berbeda dari beberapa tahun sebelumnya,” papar Mamola seperti dikutip Motorsports, Senin (21/11/2016).

Selama tiga tahun terakhir, Rossi betah berada di posisi kedua dalam daftar klasemen MotoGP. Jika menelisik rekam jejaknya di musim ini, penampilan The Doctor memang kurang memuaskan.

 

Gagal Empat Kali

0

Prestasi terburuk Rossi yang paling mencolok di MotoGP 2016 adalah kegagalannya menyelesaikan balapan sebanyak empat kali. Rossi harus keluar dari lintasan di Sirkuti Austin, Mugello, Assen, dan Motegi.

Namun begitu, Mamola memprediksi, Rossi merasa termotivasi untuk segera tampil di musim depan lantaran ia sukses mengalahkan Lorenzo. Di MotoGP 2016, Rossi memang menempati posisi runner-up di atas Lorenzo yang berada di posisi ketiga. Gelar juara sendiri disabet Marc Marquez.

“Ketika Lorenzo mulai menantang dia (Rossi), dan akhirnya mengalahkannya, maka sekarang ia tahu bagaimana rasanya ketika itu terjadi. Artinya, ia akan mempersiapkan itu sebaik mungkin saat tampil di musim depan,” Mamola menambahkan.

Sumber : Liputan6