Usai Dipermalukan Everton, Ini Komentar Pogba Jelang Derby Manchester

LiputanDoku,com – Bintang Manchester United, Paul Pogba angkat bicara jelang partai akbar kontra Manchester City. Laga Derby Manchester yang merupakan laga tunda pekan ke-31 Liga Inggris 2018/2019 akan dihelat di markas Man United, Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

Para pemain Man United, khususnya Pogba, menjadi sasaran kritik bertubi-bertubi usai dipermalukan tuan rumah Everton 0-4 dalam laga pekan ke-35 Liga Inggris akhir pekan lalu.

Dengan kekalahan telak tersebut, Man United pun tertahan di peringkat enam klasemen dengan raihan 64 poin dari 34 pertandingan, dengan selisih gol hanya +15. The Red Devils terpaut tiga poin dari Chelsea yang ada di posisi keempat, serta enam poin dari Tottenham Hotspur yang menempati peringkat ketiga.

Laga dini hari nanti pun amat masif untuk dimenangi Man United jika mereka masih ingin menjaga asa finis di empat besar. Sementara kemenangan pun jelas jadi harga mati buat Man City, yang kini tengah bersaing ketat dengan Liverpool untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Pogba sendiri mengakui jika timnya tampil memalukan ketika dibantai Everton dengan skor mencolok.

“Lawan Everton? Di ruang ganti (usai laga), kami mendengar manajer (Ole Solskjaer) berbicara, staf berbicara dan mereka berbicara dengan jujur. Mereka mengatakan apa yang terjadi di laga itu dan penampilan itu bukan penampilan yang layak dihormati dari kami, memang demikian adanya,” buka Pogba dalam wawancara eksklusif dengan Sky Sports.

“Apa yang kami lakukan di lapangan tidak menunjukkan rasa hormat pada klub, pada fans, pada staf, pada publik, pada kitman, dan semua orang. Kami tidak bisa memberikan kebahagiaan kembali pada fans dan mereka semua, itulah mengapa kami marah pada diri kami sendiri,” terang gelandang berusia 26 tahun itu.

“Melawan Everton, kami terlihat seperti tim lain di lapangan dan tentunya ini tidak bagus. Hal ini tidak bagus bagi Manchester United yang memiliki sejarah dan juga untuk suporter,” kilahnya.

“Menelan kekalahan tentu berarti sangat buruk, terlebih ketika kami ada dalam perburuan zona empat besar,” imbuh gelandang andalan Timnas Prancis itu.

Pogba lantas berharap Man United bisa bangkit pada laga derby dini hari nanti dan memetik hasil positif.

“Segalanya berjalan ke arah yang salah, namun yang terpenting adalah mental yang kami miliki di lapangan yang harus diubah. Melawan Man City, saya berharap kami bisa bangkit. Kemenangan jadi target kami,” celoteh Pogba.

“Kami berdua berlomba untuk sesuatu, mereka untuk gelar dan kami untuk tempat ketiga atau keempat demi Liga Champions. Jadi ini akan menjadi laga yang sulit dan sangat penting,” ujarnya.

Anda hanya perlu mengalahkan mereka karena untuk menjadi yang terbaik, Anda harus mengalahkan yang terbaik, jadi saya menantikan pertandingan-pertandingan seperti ini,” tuntas mantan bintang Juventus itu.

NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.