Ulama Ungkap Ada Pesan 8 Hari Sebelum Ustaz Arifin Ilham Meninggal

LiputanDoku.com – Ustaz Arifin Ilham mengirimkan sebuah pesan sebelum dirinya meninggal dunia. Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia, Rabu (22/5/2019).

Ustaz Arifin Ilham mengirimkan pesan ke Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat, Muhammad Cholil Nafis 8 hari sebelum meninggal dunia. Tepatnya pesan itu dikirim pada 15 Mei 2019.

Dalam pesan itu, Ustaz Arifin Ilham mengaku dirinya sudah membaik setelah dirawat di Rumah Sakit di Penang, Malaysia.

“Tanggal 15 Mei Al-marhum Ust. Arifin Ilham WA ke saya bahwa kondisi diri sudah membaik dan tinggal pemulihan. Namun semalam saya mendengar berita al-marhum telah menghadap kepada Allah SWT,” ungkap Cholil Nafis dalam akun Twitternya.

Ustaz Arifin Ilham akan dimakamkan di Pondok Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ratusan pelayat pun terus berdatangan ke lokasi pemakaman.

Pantauan Suara.com, ratusan pelayat dari berbagai daerah yang kebanyakan mengenakan pakaian serba putih terlihat terus berdatangan ke lokasi pemakaman Ustaz Arifin Ilham sejak pukul 12.00 WIB.

“Saya sama keluarga datang mau ngelayat almarhum ustad,” kata Anti (39), warga Slipi, Jakarta kepada Suara.com di lokasi, Kamis (23/5/2016).

Ia mengaku terkejut mendengar kabar Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia. Menurutnya, alharhum merupakan sosok yanh sangat sederhana dan tausiyahnya dapat diterima oleh semua orang.

“Istiqomah lah orangnya, baik ceramah-ceramahnya buat tenang kita,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan, Umsiyah (35) warga Bogor yang sempat tidak percaya atas kabar meninggalnya pimpinan Pondok Pesantren Azzikra itu. Karena sebelumnya banyak beredar kabar bohong atau hoaks.

“Awalnya sempat ga percaya, kan sebelum ini juga pernah ada kabar meninggal tapi hoax kan. Sekarang tau meninggal ya saya sedih, nggak bisa ngomong apa-apa,” ujar Umsiyah.

Sementara itu, lang lahat untuk Ustad Arifin pun telah disiapkan oleh pengurus Azzikra yang berada di depan masjid. Tenda untuk para pelayat pun sudah disiapkan di lokasi untuk menunggy jenazah tiba.

NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.