Tumbangkan Liverpool, Begini Kata Bos Bournemouth

Bek Tottenham Hotspur Danny Rose berduel diudara dengan pemain Bournemouth Joshua King pada pertandingan Liga Inggris di stadion Vitality, 22 Oktober 2016. Reuters / Dylan Mrtinez

Liputansaku.com, Jakarta – Manajer Bournemouth, Eddie Howe, menilai anak asuhnya menunjukan mental juara saat berhasil menumbangkan Liverpool pada laga pekan ke-14 Liga Primer Inggris, Ahad malam kemarin, 5 Desember 2016. Menurut dia Bournemouth menunjukan semangatnya saat mereka berhasil menjuarai divisi Championship dan meraih tiket promosi ke divisi utama.

“Itu menunjukan kami masih memiliki semangat seperti ketika kami bermain di divisi Championship. Ketika kami mendapatkan promosi kami tak ingin kehilangan sikap jujur, kebersamaan dan tak kenal menyerah yang kami miliki,” ujarnya usai pertandingan di Stadion Vitality.

Bournemouth berhasil menumbangkan Liverpool dengan skor 4-3 dalam laga penuh drama. Mereka sempat tertinggal 2-0 pada babak pertama sebelum akhirnya mencetak 4 gol pada babak kedua.

Howe mengatakan bahwa hari Ahad kemarin merupakan hari besar dalam karirnya dan tak akan terlupakan. Dia juga merasa sangat bangga terhadap semua pemainnya karena tetap menunjukan karakter seperti yang telah ditanamnya sejak masih bermain di divisi Championship.

Menurut dia, semangat dalam laga itu sama seperti yang ditunjukan anak asuhnya pada musim lalu ketika berhasil bangkit dari ketertinggalan 2-0 atas Everton. Para pemain menunjukan rasa percaya diri yang tinggi sehingga bisa mengakhiri laga dengan skor 3-3 saat itu.

“Sama seperti laga melawan Everton musim lalu. Kami berada dalam kesulitan pada babak pertama karena tertinggal 2-0, sama seperti saat melawan Liverpool. Namun para pemain menunjukan kualitasnya dan kepercayaan diri yang tinggi,” ujarnya.

“Bagi semua orang di klub ini, ini adalah hari yang sangat spesial. Kami tak pernah berada di Liga Primer hingga musim lalu dan kami berhasil menciptakan sejarah,” lanjut Howe.

Kemenangan itu merupakan yang pertama bagi Bournemouth atas Liverpool. Dalam 5 pertemuan terdahulu Bournemouth selalu kalah dari Liverpool.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tempo.co