Trio Samsung Galaxy J Prime Resmi Melenggang

Jakarta – Samsung memberi kejutan akhir tahun bagi konsumen di kelas menengah. Tak tanggung-tanggung tiga varian sekaligus dirilis oleh produsen Korea Selatan ini untuk fansnya di Indonesia.

Ketiga ponsel tersebut adalah Galaxy J7 Prime, Galaxy J5 Prime dan Galaxy J2 Prime. Posisi teratas diisi oleh Galaxy J7 Prime dan Galaxy J5 Prime yang punya desain bak ponsel kelas atas. Samsung membenamkan tampilan yang disebutnya sebagai real metal.

Belum lagi Samsung juga membenamkan layar 2,5D berlapis Gorilla Glass yang sukses membuatnya kental nuansa elegan. Makin ciamik kala pemindai sidik jari juga jadi pemikat di kedua ponsel.

Untuk mengimbanginya, Samsung juga membekali spesifikasi yang layak masuk kategori mumpuni. Untuk Galaxy J7 prime, Samsung membekalinya dengan prosesor octa core Eynos 7870 dengan kecepatan 1,6 Ghz. Sedangkan besaran RAM-nya mencapai 3 GB, demi menopang performanya yang cepat.

Beralih ke memori internal, kapasitas 32 GB dirasa sudah sangat cukup untuk kebutuhan data saat ini. Meski demikian kalau dirasa kurang, pengguna masih bisa meningkatkannya lagi hingga 128 GB lewat slot micro SD yang disediakan.

Trio Samsung Galaxy J Prime Resmi MelenggangFoto: \

Adapun untuk layarnya, pengguna bakal dimanjakan dengan bentang seluas 5,5 inch resolusi full HD. Inilah salah satu bagian yang membedakannya dengan Galaxy J5 Prime. Karena varian tersebut dibuat lebih kompaks dengan ukuran layar 5 inch, meski resolusinya sama-sama full HD.

Tapi selain itu, prosesor yang dipakai Galaxy J5 Prime juga setingkat lebih rendah. Ponsel ini dibenamkan prosesor quad core Exynos 7570 dengan kecepatan 1,4 GHz. Dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB dan memori internal 16 GB.

Untuk foto-foto, baik Galaxy J7 Prime maupun Galaxy J5 Prime menyodorkan kemampuan yang sama. Keduanya mengusung kamera 13 MP dengan bukaan di angka f/1.9, yang memungkinkan tangkapan cahaya yang lebih baik. Samsung mengkombinasikannya dengan kamera depan 5 MP untuk mengantisipasi aktivitas selfie.

Tapi untuk pasokan daya, pengguna Galaxy J7 Prime boleh tersenyum. Pasalnya baterai yang ditanamkan mengusung kemampuan 3300 mAh. Sementara Galaxy J5 Prime harus puas dengan baterai 2400 mAh.

Trio Samsung Galaxy J Prime Resmi MelenggangFoto:

Sekarang bicara Galaxy J2 Prime yang mengisi posisi terbawah. Varian boleh paling rendah, tapi spesifikasi ponsel ini terbilang lumayan.

Samsung mempercayakannya dengan prosesor quad core MT6737T bikinan Mediatek yang punya kecepatan 1,4 GHz. Besaran RAM-nya 1,5 GB dan memori internalnya 8 GB. Jangan khawatir kehabisan, karena ada slot micro SD untuk menambah kapasitas.

Untuk kamera, pengguna dipuaskan dengan kemampuan 8 MP dengan bukaan f/2.2. Kamera depannya punya kemampuan yang sama dengan Galaxy J7 Prime dan Galaxy J5 Prime yang diposisikan lebih tinggi.

Termasuk ukuran layarnya yang sama-sama 5 inch seperti Galaxy J5 Prime. Namun resolusinya harus puas dengan qHD (960×540 pixel), meski baterainya lebih besar di angka 2600 mAh.

Trio Samsung Galaxy J Prime Resmi MelenggangFoto:

Penasaran harganya? Konsumen wajib merogoh kocek sebesar Rp 3,8 juta bila ingin memboyong Galaxy J7 Prime. Sementara bila memilih Galaxy J5 Prime, konsumen bisa berhemat sebesar Rp 1 juta, sebab Samsung menghargainya senilai Rp 2,8 juta. Atau lebih pilih Galaxy J2 Prime, cukup siapkan Rp 1,7 juta.

“Galaxy J Prime series disempurnakan sesuai keinginan pengguna, khususnya bagi mereka yang menginginkan smartphone sebagai partner untuk membantu meraih prime time,” ujar Vebbyna Kaunang, Direktur Pemasaran Bisnis IT & Mobile Samsung Indonesia.

sumber: inet.detik.com