“Top Scorer” Serie A Keluhkan Permainan AS Roma

Striker AS Roma, Edin Dzeko (kiri), merayakan gol ke gawang Viktoria Plzen bersama rekan setimnya, Diego Perotti, dalam laga Liga Europa di Stadion Olimpico, 24 November 2016.

Liputansaku.com, Roma – Dua gol yang ditorehkan Edin Dzeko berkontribusi membawa AS Roma menang atas Pescara. Namun, striker asal Bosnia Herzegovina itu masih belum puas dengan performa timnya secara keseluruhan.

Tampil di hadapan mayoritas pendukungnya di Stadion Olimpico, Minggu (27/11/2016), AS Roma meraih kemenangan berkat dwigol Dzeko (menit ke-7 dan 10), serta eksekusi penalti Diego Perotti (71′).

Gol itu mengokohkan status Dzeko sebagai top scorer sementara Serie A dengan jumlah 12 gol.

Kendati meraih poin penuh, Serigala Ibu Kota juga harus kebobolan dua kali lewat gol Ledian Memushaj (60′) dan Gianluca Caprari (74′).

Terkait fakta tersebut, Dzeko menilai AS Roma masih perlu berbenah. Ia mengimbau rekan setimnya untuk terus memperbaiki kelemahan menjelang laga Derbi Roma kontra Lazio pada pekan depan.

“Kami memulai laga dengan baik. Namun, sangat jelas sekali bahwa kami merasa nyaman ketika sudah unggul 2-0. Kami sering memberikan bola kepada Pescara, dan mereka kemudian bermain lebih baik,” ujar Dzeko kepada Mediaset Premium.

“Tiga poin memang penting. Akan tetapi, jika AS Roma terus bermain seperti ini, kami sepertinya tidak akan memenangi laga derbi pada pekan depan,” ucapnya.

Ungkapan Dzeko memang tak berlebihan. Sebab, statistik laga menunjukkan bahwa Pescara cukup gencar melancarkan serangan meski AS Roma mendominasi penguasaan bola.

Pescara, yang kini menghuni peringkat ke-18 klasemen Serie A, sanggup melepaskan empat tembakan tepat sasaran dari tujuh percobaan.

Saat ini, AS Roma menempati urutan kedua dengan mengemas 29 poin dari 14 laga Serie A. Mereka tertinggal empat angka dari Juventus di puncak klasemen.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(sumber:kompas.com)