Top 3: Tax Amnesty Hampir Seret RI Masuk Daftar Hitam

Jakarta – Pemerintah tengah menggenjot sosialisasi program pengampunan pajak (tax amnesty) yang berakhir bulan ini. Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengakui jika perjuangan melaksanakan program tax amnesty tidak mudah. Terutama meyakinkan dunia internasional mengenai maksud dan tujuan kebijakan ini.

Agus mengungkap, karena program tax amnesty ini, Financial Action Task Force (FATF) on Money Laundering pernah akan memasukkan Indonesia dalam daftar hitam (blacklist) negara yang menyimpang dari visi misi FATF‎.

Informasi mengenai hampir masuknya Indoneesia dalam daftar hitam FATF menjadi berita yang paling menyita perhatian pembaca.

Lengkapnya berikut artikel terpopuler di kanal bisnis edisi Jumat, 2 Maret 2016:

1. Tax Amnesty Bikin RI Hampir Masuk Daftar Hitam Lembaga Dunia

Penerapan tax amnesty awalnya membuat Indonesia dianggap bertentangan kebijakan anti money laundering dan akan dimasukkan ke dalam daftar hitam negara yang menyimpang dari visi misi FATF‎.

Jika hal itu direalisasikan, ekonomi Indonesia semakin sulit. Namun akhirnya, rencana itu dibatalkan FATF.

2. Emiten Ini Raih Berkah dari Kunjungan Raja Salman

Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud beserta rombongannya selama 10 hari di Indonesia berimbas terhadap sejumlah bisnis perusahaan tercatat di pasar modal Indonesia atau emiten.

Salah satunya PT Blue Bird Tbk (BIRD). Perusahaan transportasi ini mendapatkan kontrak untuk penyewaan mobil Mercedes dan Alphard sebanyak 600 unit selama kunjungan Raja Salman bin Abdulazis al-Saud beserta rombongannya baik di Jakarta dan Bali.

3. Pastikan Anda Tahu 6 Hal Ini Sebelum Datang Wawancara Kerja

Bisa mendapat pekerjaan yang Anda inginkan bukanlah perkara mudah. Salah satu hal yang sering membuat kandidat pekerja kesulitan saat proses pencarian kerja adalah tahap wawancara.

sumber : liputan6