Tolak Berkampanye, Anies Baswedan Ajak Kenalan Ibu-Ibu

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melakukan silaturahmi dengan jamaah pengajian bulanan “Majelis Taklim Kaum Ibu Bilalusalam”, di jalan Dermaga Raya, Klender Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur, Rabu (22/2/2017).

Sembari bersilaturahmi, Anies menyapa para jamaah yang mayoritas kaum ibu. Dia menyampaikan saat ini dirinya belum boleh berkampanye untuk Pilkada DKI 2017 putaran dua.

“Duren Sawit yang kemarin menang siapa?,” tanya Anies.

“Pak Anies…,” jawab para jamaah.

“Nomor berapa?,” tanya Anies lagi.

“Tiga…” jawab para jamaah.

“Tapi saya nggak boleh kampanye, Bu. Belum boleh. Jadi saya belum boleh ngajak. Belum boleh cerita program. Nggak apa-apa ya?,” kata Anies.

“Iya….” kata para jamaah.

Untuk itu, pada blusukannya kali ini, Anies Baswedan mengaku hanya ingin berkenalan lebih dekat dan secara langsung dengan warga Jakarta.

“Yang penting kenalan Bu, ya? Tak kenal maka tak sayang. Hari kampanye belum mulai. Nanti kampanye mulainya bulan April. Tapi alhamdulillah di Duren Sawit yang menang nomor tiga,” ujar Anies.

Dalam kesempatan itu juga, Anies Baswedan juga menyampaikan pentingnya pendidikan bagi anak-anak di Jakarta. Anies juga menekankan bahwa pemimpin di Jakarta harus mengakomodasi kebutuhan pendidikan anak yang dimulai dari dalam keluarga dan lingkungan terdekat.

Sumber : liputan6