Toko Online Amazon Mulai Kirim Barang Pakai Drone

Beberapa hari lalu, tepatnya Rabu (14/11/2016), Bos Amazon Jeff Bezos membagikan sebuah video yang menunjukkan kesuksesan Amazon mengirimkan barang melalui drone di Inggris. Mengutip Recode, Minggu (18/12/2016), Amazon jelas berupaya untuk mengantarkan barang-barang kepada konsumennya melalui drone.

Bahkan Recode menyebut, Amazon berkolaborasi dengan lembaga regulasi penerbangan sipil Amerika Serikat (AFF) dan telah mendapatkan izin terbang bagi drone mereka.

Adapun video yang diunggah oleh Bezos memperlihatkan beberapa hal tentang program drone Amazon. Pengiriman barang melalui drone di Amazon diberi nama layanan Amazon Prime Air. Lantas apa saja update mengenai pengiriman barang dengan drone yang dilakukan Amazon?

Pertama, Amazon berencana menggunakan landasan untuk membantu drone sampai ke lokasi sesuai alamat. Selanjutnya, Amazon berharap untuk mengirimkan paket hanya dalam waktu 30 menit atau kurang dari itu. Hal ini diklaim akan memudahkan bagi konsumen Amazon.

Selain itu, dikabarkan bahwa drone yang sepenuhnya dikendalikan secara otonomos ini sanggup terbang sejauh 2 mil hanya dalam waktu 13 menit. Tak hanya itu, teknisi Amazon pun dapat melacak keberadaan drone serta memiliki akses terhadap kamera yang dimiliki drone tersebut.