TNI Bantu Polisi Amankan Massa FPI Saat Pemeriksaan Rizieq Shihab

Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya telah menjadwalkan pemeriksaan hari ini terhadap pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, sebagai saksi terlapor terkait pernyataannya tentang dugaan gambar palu arit di uang kertas yang baru dikeluarkan Bank Indonesia (BI).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah menerima surat pemberitahuan terkait rencana aksi demo yang dilakukan massa FPI. Rencananya, aksi akan dilakukan di sekitar Mapolda Metro Jaya sebagai dukungan untuk Rizieq Shihab saat diperiksa.

“Itu ada pemberitahuan massa sekitar 5.000 ke sini,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Minggu malam, 22 Januari 2017.

Polisi juga mendapatkan bantuan personel dari Kodam Jaya. Namun Argo enggan membeberkan berapa banyak personel dari Polri dan TNI yang akan diterjunkan untuk pengamanan demo FPI.

“Yang penting cukup. Intinya semua kegiatan ini, yang terpenting masyarakat bisa menyampaikan pendapat dengan lancar dan pemeriksaan bisa berjalan dengan baik,” jelas dia.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu memastikan, massa tidak diperkenankan masuk ke area Markas Polda Metro Jaya. Hanya Rizieq Shihab dan sejumlah tim pengacaranya yang boleh masuk untuk menjalani pemeriksaan.

Namun polisi belum bisa memastikan apakah Rizieq Shihab bakal memenuhi panggilan polisi kali ini. “Belum tahu. Kami belum tahu masalah kedatangan yang penting kesiapan semua,” Argo menandaskan.

sumber : liputan 6