Timnas Belgia Cemas Tunggu Detail Cedera Kompany

Timnas Belgia Cemas Tunggu Detail Cedera Kompany

LiputanDoku – Tim nasional Belgia harus membayar mahal laga persahabatan dengan Portugal. Kini, mereka harap-harap cemas menanti detail cedera Vincent Kompany.

Dalam pertandingan di King Baudouin Stadium, Brussels, Minggu (3/6/2018), Belgia bermain imbang dengan Portugal. Laga itu berakhir tanpa gol alias 0-0.

Sebelum laga berakhir, Belgia sudah harus dirundung luka. Bek tengah Kompany cedera pangkal paha usai menerjang bola.

Dalam laga itu, Kompany mengisi lini belakang bersama duo Yottenham Hotspur, Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen. Kompany ditarik keluar lapangan pada menit ke-55. Dia diganti oleh Dedryck Boyata.

Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, belum dapat memastikan kondisi Kompany. Dia bilang setidaknya tim medis membutuhkan waktu 48 jam untuk memastikan detail cedera kapten Manchester City tersebut.

“Kalian bisa merasakan betapa khawatirnya kami saat dia keluar lapangan,” kata Martinez seperti dikutip Sky Sport.

“Dia mengatakan kalau merasa tak nyaman pada pangkal pahanya saat berjalan di tengah lapangan. Dia bukan pemain muda, dia memahami dengan baik badannya sendiri. Saya rasa itulah waktu yang tepat untuk menarik dia keluar,” Martinez menjelaskan.

Cederanya Kompany menambah panjang daftar pemain yang timnas Belgia yang harus masuk ruang perawatan. Pemain Barcelona, Thomas Vermaelen, yang digadang-gadang menjadi pelapis Kompany, masih bergulat dengan cedera hamstring. Padahal, Martinez bakal mengumumkan skuat timnas Belgia yang dibawa ke Rusia satu hari lagi, yakni 4 Juni.