The Anvaya Beach Resort Bali, ‘Mutiara’ Baru di Kawasan Kuta

Dekat dengan bandara, pusat perbelanjaan, dan hiburan menjadikan penginapan di daerah Tuban primadona wisatawan yang berlibur di Bali. Dari sekian banyak penginapan, The Anvaya Beach Resorts Bali dapat menjadi pilihan utama untuk menginap di Pulau Dewata.

The Anvaya Beach Resorts Bali dibangun di atas tanah seluas 3,7 hektar yang berlokasi di Jalan Kartika Plaza. Lokasi ini dulu ditempati oleh Santika Premiere Beach Resort, namun kini menjadi The Anvaya Beach Resorts yang masih berada dalam jaringan Santika Indonesia Hotels and Resorts.

Nama Anvaya dalam bahasa sansekerta berarti koneksi atau hubungan. Nama ini menjadi konsep dasar The Anvaya Beach Resorts Bali yakni hubungan antara manusia, budaya, alam, dan spiritualitas.

Konsep ini terlihat jelas lewat unsur dekorasi ruang, penyuguhan makanan, sampai pelayanan. Refleksi Bali dalam tiga zaman yakni Bali Aga atau Bali mula, Hindu Dharma Bali, dan Bali modern dihadirkan dalam semua unsur hotel.

Air mancur signature dari The Anvaya Beach Resorts Bali.

Zaman Bali Aga atau zaman sebelum masuknya agama Hindu akan nampak lewat dekorasi dengan ukiran asli Bali dengan warna tanah terlihat jelas pada Restoran Kunyit, sembilan ruang rapat, serta 160 kamar tipe Deluxe.

Selanjutnya zaman Hindu Dharma Bali atau dikenal juga zaman Majapahit tampak dari dekorasi 302 kamar Premier, delapan Deluxe Suite, dan enam Premier Suite. Campuran unsur modern dan tradisional Bali mulai terasa di dekorasi Hindu Dharma Bali.

Terakhir ada Bali Modern yang menyajikan dekorasi Bali masa kini lewat tampilan ruang yang penuh kaca dan bergaya minimalis di The Sands Restaurant, 10 vila, serta wine cellar.

Untuk fasilitas, The Anvaya Beach Resorts memiliki 495 kamar dengan tujuh tipe kamar yang terdiri dari Deluxe, Premier, Deluxe Suites, Premiere Suites, Anvaya Suites, Beach Fornt Private Suites, dan The Anvaya Villa.

Masing-masing kamar memiliki fasilitas televisi 40 inci dengan 90 saluran nasional maupun internasional, minibar, brankas, pembuat teh dan kopi, WiFi, amenitas, serta jasa laundry dan dry cleaning.

Kamar Premier Suites di The Anvaya Beach Resorts Bali.

Di sini juga terdapat empat kolam renang, dua restoran yaitu Kunyit dan Sands, Sakanti spa, kids club, grand ballroom dengan kapasitas 1.000 orang, sembilan ruang rapat yang masing-masing dapat menampung 200 orang, dan dua wine cellar.

Namun sebenarnya, hal paling menarik dari The Anvaya Beach Resorts Bali adalah lokasi yang berada di bibir Pantai Kuta. Pemandangan matahari tenggelam nampak jelas dari pantai, yang bisa ditempuh hanya dua menit dari kamar hotel.

Akses menuju pusat perbelanjaan seperti Lippo Mall Kuta dan Discovery Shopping Mall juga dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Bagian depan The Anvaya Beach Resorts Bali adalah pusat keramaian yang tak pernah sepi. Meski begitu, privasi dan ketenangan akan tetap didapat saat menginap di resor ini.

 

Sumber : Travel.kompas.com