Tes Yamaha di Sepang, Vinales Pecundangi Rossi Lagi?

Saat beberapa tim MotoGP melakoni tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, Yamaha menggelar uji coba pribadi di Sirkuit Sepang, Malaysia, 23-25 November 2016. Namun, tes di Sepang berbeda dengan saat Yamaha melakoni tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Untuk tes kali ini, Yamaha memutuskan untuk tak merilis catatan waktu yang diikuti para pembalapnya. Dalam tes tersebut, dua pembalap utama Movistar Yamaha ikut ambil bagian. Mereka adalah Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Sebelumnya, Vinales dilaporkan tak akan mengikuti tes tersebut karena fakta Jorge Lorenzo yang masih terikat kontrak dengan Yamaha hingga akhir tahun ini. Namun, pada akhirnya Yamaha justru memilih Vinales sebagai peserta uji coba itu.

Meski catatan waktunya tak diumumkan, Motorsport mendapat kabar dari seorang sumber yang menyatakan bahwa Vinales sukses melanjutkan catatan positifnya. Kabarnya, pembalap asal Spanyol itu mampu mempecundangi The Doctor dalam hal kecepatan.

Dugaan itu dipertegas dengan ungkapan yang diunggah Vinales dalam akun Twitter @maverickvinales25. “Sangat senang dengan hari ini,” tulis Vinales dalam bahasa Inggris dan Spanyol.

Modal Vinales

Meski belum terbukti, Vinales memang memiliki modal untuk mengalahkan Rossi pada tes kali ini. Setidaknya, hal itu sudah ia perlihatkan saat Yamaha melakoni tes di Valencia, 15-16 November 2016.

Dalam dua hari tersebut, Vinales menjadi pembalap yang tercepat. Sementara itu, Rossi hanya menempati posisi kedua di hari pertama dan urutan ketujuh pada hari kedua.

Seperti diberitakan, Vinales baru resmi bergabung dengan Yamaha, musim ini. Vinales, yang musim lalu menduduki posisi keempat klasemen MotoGP 2016, datang dari tim Suzuki.

(sumber:Liputan6)