Tertinggal 3 Kuarter, Raptor Balik Ungguli Jazz 101-93

Jerryd Bayless dari klub Toronto Raptors berusaha memasukkan bola dan ditahan oleh Kevin Garnett dan Greg Stiemsma (kanan) pada pertandingan putaran kedua pra musim NBA di Boston, Massachusetts, USA (21/12). REUTERS/Adam Hunger

Liputansaku.com, Jakarta – Toronto Raptors berhasil membungkam Utah Jazz 101-93 dalam laga lanjutan NBA di Air Canada Center, Ontario, Kanada, Jumat WIB, meski sempat tertinggal dari tim tamu di tiga kuarter pertama.

Jazz unggul nyaman 27-18 atas Raptor saat menutup kuarter pertama, yang diwarnai sebuah alley-oop lay-up dari Derrick Favors menyambut umpan kiriman Dante Exum.

Meski terpangkas, keunggulan tetap menjadi milik Jazz saat kuarter kedua berakhir dengan skor 52-48 bagi tim tamu.

Upaya Raptors mengejar ketertinggalan semakin membuahkan hasil sebab selisih angka hanya tersisa dua poin saja dalam keduduakn 71-73 kala kuarter ketiga rampung.

Sebanyak 30 poin tambahan yang berhasil dikantongi tuan rumah berbanding 20 poin milik Jazz di kuarter pamungkas memastikan keberhasilan Raptors meraih kemenangan setelah lebih dulu tertinggal dari tamu di tiga kuarter awal.
Kemenangan tersebut membuat posisi Raptors di peringkat kedua klasemen sementara Wilayah Timur makin nyaman dengan raihan 24 kemenangan dan 11 kekalahan (24-11), sedangkan Jazz (22-15) walaupun kalah tetap berada di urutan keempat Wilayah Barat.

Statistik pertandingan laman resmi NBA mencatat sebanyak 74 dari 103 poin kemenangan Raptors disumbangkan oleh trio DeMar DeRozan, Kyle Lowry dan Jonas Valanciunas.

Lowry memborong 33 poin, enam rebound dan lima assist, DeRozan mencetak 23 poin serta tujuh rebound dan Valanciunas mencapai double-double lewat 18 poin dan 13 rebound.

Sebaliknya bagi Jazz Shelvin Mack menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 17 poin, Gordon Hayward 16 poin dan Rudy Gobert membukukan double-double melalui 15 poin serta 16 rebound.

Selanjutnya Raptors akan menyambangi markas Chicago Bulls (18-18) pada Minggu (8/1) WIB, sementara pada saat bersamaan Jazz berkunjung ke kandang Minnesota Timberwolves (11-24).
Tempo.co