Teroris Tangsel Akan Ledakkan Bom di Kerumunan Massa

TANGERANG – Bom yang disita dari kontrakan pelaku terduga teroris di Kampung Curug, RT 02 RW 01, Babakan, Setu, Tangerang Selatan, rencananya akan diledakkan di tengah kerumunan massa jelang Natal dan Tahun Baru nanti.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan saat meninjau langsung lokasi penggerebekan. Menurutnya, modus yang akan digunakan oleh para pelaku nantinya akan melakukan penusukan kepada aparat pada titik-titik tertentu, setelah warga berkerumun barulah bom itu akan diledakkan.

“Jadi setelah penusukan, para pelaku berharap akan banyak massa yang berkerumun, lalu bom akan diledakkan saat itu,” ujar M Iriawan di lokasi, Rabu (21/12/2016).

Saat ini sudah 4 bom dilokasi yang diledakkan oleh Tim Gegana. Di antara bom tersebut ada yang berupa pipa dan ikat pinggang.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengungkapkan para terduga teroris yang dilumpuhkan Densus 88 Antiteror di Tangerang Selatan merupakan jaringan bom panci yang sebelumnya ditangkap di Bekasi.

Dari pengembangan itu, kata Kapolri, diketahui ada satu jaringan lagi yang akan melakukan serangan di wilayah Jakarta. “Informasi yang saya dapatkan tadi ada lima bom aktif yang sudah siap, kemudian sedang dijinakkan oleh petugas, dan ada empat orang (tersangka teroris). Satu masih hidup, tiga orang meninggal,” jelasnya.

Sumber : sindonews