Terhindari Lawan Berat, City Puas Berjumpa AS Monaco

Undian babak 16 besar Liga Champions telah dilakukan di Swiss, Senin (12/12/2016). Klub asal Inggris, Manchester City bakal menantang AS Monaco.

Direktur olahraga City, Txiki Begiristain terlihat puas dengan hasil undiannya. Dia merasa beruntung tim besutan Pep Guardiola itu tidak berjumpa Bayern Muenchen dan Real Madrid.

“Pertama kali kami melangkah ke fase gugur, kami melawan Barcelona. Kemudian, Real Madrid dan Bayern Muenchen juga keluar sebagai pemenang kompetisi ini. Berita baiknya, kami terhindar dari mereka,” katanya, dikutip dari laman resmi klub.

Meski demikian, Txiki menegaskan bahwa Manchester City tidak mau memandang AS Monaco dengan sebelah mata. Pasalnya, Radamel Falcao dan kawan-kawan melangkah ke babak 32 besar setelah menjadi juara Grup E.

AS Monaco mengumpilkan 11 poin dari enam pertandingan di babak penyisihan grup. Mereka juga berhasil menyingkirkan klub Inggris, Tottenham Hotspur yang harus puas di posisi ketiga.

“Sulit mengatakan apakah hasil undian ini menjadi ringan atau berat untuk kami. Monaco bermain bagus di Liga Prancis, mereka juga punya banyak pemain bertalenta,” ucap Txiki.

“Monaco juga berhasil memuncaki grup. Mereka juga bermain bagus di Liga Champions. Kami harus berhati-hati. Kami harus berusaha keras untuk melangkah lebih jauh,” ujarnya mengakhiri.

Sumber : liputan6