Tepergok saat Beraksi, Komplotan Perampok Baku Tembak dengan Polisi di Tangsel

TANGERANG SELATAN – Komplotan pembobol toko terlibat baku tembak dengan polisi saat tepergok beraksi di Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan. Dua pelaku tertembak dan dilarikan ke rumah sakit, dua lagi ditangkap usai kejadian dan seorang lainnya buron.

Peristiwa itu berula saat petugas Reskrim Polsek Pamulang yang sedang berpatroli memergoki para pelaku yang mengendarai mobil Toyota Avanza berpelat B 1531 SFN berhenti di pinggir jalan, lalu membuka paksa rolling door dari suatu toko.

Curiga dengan gerak-gerik mereka, polisi pun menghampiri dan menegurnya. Namun salah satu pelaku justru mencabut senjata api lantas menembak ke arah petugas.

Kepala Bagian Humas Polsek Pamulang, Aiptu Sucito mengatakan, sempat terjadi baku tembak antara petugas dengan para perampok. Dua pelaku berhasil diciduk usai kejadian, namun petugas masih merahasiakan identitasnya.

“Dua pelaku dapat diamankan usai kejadian, dua pelaku lainnya ditangkap saat menjalani perawatan di rumah sakit karena luka tembak,” kata Sucito kepada Okezone, Sabtu (14/1/2017).

Menurut Sucito, pascabaku tembak yang terjadi Jumat 13 Januari 2017 itu, petugas mendapat laporan bahwa ada dua pria yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Suyoto, Bintaro, karena mengalami luka tertembus peluru.

Meyakini bahwa dua pria itu adalah bagian dari pelaku perampokan di Pamulang, polisi pun bergegas mengecek ke sana dan setelah diselidiki ternyata benar. Kedua pelaku berinisial SP (34) dan RJ (20) yang sedang dirawat akhirnya diamankan polisi.

“Setelah petugas cek ke rumah sakit, ternyata benar keduanya adalah pelaku pembobolan toko di Pamulang yang tertembak polisi,” sambungnya.

Petugas pun masih memburu seorang pelaku lainnya yang diketahui sebagai otak perampokan. Kasus ini masih ditangani Polsek Pamulang dan Polres Tangsel.

sumber : okezone