Temui Penyandang Tuna Rungu, Djarot Janji Penuhi Hak Disabilitas

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri perayaan ulang tahun Pospera (Pos Perjuangan Rakyat) tuna rungu yang ke-2. Di depan ratusan warga tuna rungu, Djarot sampaikan bahwa Pemprov DKI tengah menggodok Raperda tentang disabilitas.

“Lagi diproses raperda disabilitas. Anda semua itu adalah kita. Kaum disabilitas adalah kita, karena kita sama,” ujar Djarot di Cipinang Muara, Jakarta Timur, Minggu (26/2/2017).

Djarot mengaku saat ini Pemprov DKI tengah memperjuangkan hak kaum disabilitas. Seperti hak mendapat pekerjaan, pendidikan dan kesehatan.

“Karena mungkin saja ada anak kita yang mengalami disabilitas. Oleh karena itu, kita perjuangkan betul hak kaum disabilitas. Misal hak mendapat pendidikan, pekerjaan,” kata Djarot.

Djarot pun menyebut selama kepempimpinannya, pihaknya telah berupaya memenuhi hak kaum disabilitas, salah satunya memberikan kesempatan unutk bekerja di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Saat ini kata Djarort, ada 200 PNS disabilitas yang bekerja di lingkungan Pemprov DKI.

“Di Pemprov ada 200 teman bekerja. Panti kita ada 6 untuk kaum disabilitas,” ucap mantan Wali Kota Blitar itu.

Hanya saja di perayaan ulang tahun tersebut, Djarot mengaku kaget lantaran peserta mengenakan baju kotak-kotak. “Ini bukan kampanye ya,” Djarot Saiful Hidayat menandaskan.

Sumber : liputan6