Tempat Wisata di Pekanbaru yang Tawarkan Nuansa Tenang

Tenang bisa jadi salah satu tujuan ketika traveling. Jika hendak menjajal sensasi yang demikian dan tengah kebetulan berkunjung ke Pekanbaru, maka nama Danau Buatan Lembah Sari jangan sampai absen dari agenda. Jauh dari hiruk pikuk kota dan pekakan bising, tempat ini dirasa tepat untuk sejenak ‘melarikan diri’.

Tujuan wisata yang berada di Desa Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru ini, seperti dimuat jelajahiya.blogspot.co.id, dulunya merupakan bendungan irigasi. Namun melihat potensi kawasan sekitar yang suguhkan panorama menawan, lambat laun tempat ini ‘disulap’ sebagai destinasi cantik.

Terkungkung pepohonan hujau, serta daratan tinggi berbukit-bukit, Danau Buatan Lembah Sari sanggup memanjakan pandangan mata. Dengan nuansa yang demikian, tak heran kalau beberapa pelancong memutuskan untuk habiskan akhir pekan di sini.

Sambil dibelai angin nan sejuk, kamu pun bisa melakukan beberapa kegiatan di sini, termasuk memancing. Jika ingin, kamu pun bisa mengelilingi danau menggunakan sepeda air atau perahu. Meski alaminya bernuansa tenang, tempat ini bisa jadi ramai saat ada penyelenggaraan festival-festival tertentu.

Sebagai salah satu tempat wisata di Pekanbaru yang telah populer, Danau Buatan Lembah Sari bisa dikatakan mudah terjangkau. Jalan menuju danau sudah begitu mulus dan tak membutuhkan banyak biaya untuk sejenak menepi dari ramai kota Pekanbaru. Tertarik singgah?

Sumber : Bintang