Tekuk Watford Tottenham Salip Man City

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane, melakukan selebrasi bersama rekan setimnya Eric Dier dan Christian Eriksen setelah mencetak gol ke gawang Southampton pada pertandingan Liga Inggris di stadion St Mary, 29 Desember 2016. Action Images via Reuters/Matthew Childs

Liputansaku.com, Jakarta -Tottenham Hotspur berhasil memperbaiki posisinya di papan klasemen Liga Primer Inggris dengan kemenangan 1-4 atas Watford. Skuad asuhan Mauricio Pochettino berhasil menembus zona Liga Champions.

Bermain di kandang lawan, Tottenham langsung mendominasi pertandingan sejak awal pertandingan. Setelah membuang sejumlah peluang, skuad Lily Putih membuka keunggulan pada menit ke-27. Umpan silang mendatar Kieran Trippier ke dalam kotak pinalti langsung disambut dengan sepakan dari sudut sempit oleh Harry Kane. Bola pun melewati penjaga gawang Huerelho Gomes.

Kerjasama Trippier dan Kane kembali membuahkan gol lima menit berselang. Kali ini umpan lambung Trippier disambar Kane di depan gawang dan langsung menembus gawang Watford.

Empat menit menjelang  babak pertama berakhir Dele Alli menambah keunggulan Tottenham menjadi 3-0. Gol Alli bermula dari umpan Harry Kane yang membentur lini belakang Watford. Naas bagi Watford bola jatuh ke kaki Alli yang langsung menembakan bola menembus pojok kanan bawah gawang Gomes.

Pada babak kedua, Tottenham langsung menggebrak dengan gol cepat Alli pada menit ke-46. Memanfaatkan umpan matang Kane, Alli melepaskan sepakan keras ke sisi kiri bawah gawang Watford yang tak bisa diraih oleh Gomes.

Unggul 4-0, Tottenham bermain lebih santai. Pochettino bahkan menarik Alli pada menit ke-61 untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda Harry Winks. Pochettino juga menarik Kane keluar pada menit ke-77 dan memasukan Vincent Janssen.

Kehilangan dua motor serangannya itu Tottenham kesulitan membuat peluang matang. Watford bahkan bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-91. Younes Kaboul melepaskan tembakan yang sempat diblok oleh penjaga gawang Hugo Lloris, namun bola kembali ke kaki Kaboul yang kali ini tak menyianyiakan kesempatan.

Kemenangan 1-4 membuat Tottenham menyalip Manchester City yang pada pertandingan Sabtu malam kemarin dikalahkan oleh Liverpool. Tottenham merangkak ke posisi ketiga klasemen dan hanya berpotensi disalip oleh Arsenal yang sedang bermain saat ini.

 

 

 

 

Tempo.co