Surat Kemarahan John Lennon Dijual Rp 266 Juta

Sebuah surat yang ditulis mantan anggota band The Beatles John Lennon dijual dengan harga fantastis. Namun bukan surat biasa, surat tersebut berisi kemarahan John Lennon terhadap mantan anggota band The Beatles lainnya, Paul McCartney.

Melansir CNBC.com, Sabtu (19/11/2016), surat kemarahan John Lennon dijual dengan harga US$ 20 ribu atau setara dengan Rp 266 juta. Surat ini kemungkinan ditulis sebelum keberangkatan John Lennon dan Yoko Ono ke Amerika.

Dalam surat itu bisa nampak konflik yang melibatkan persaingan sengit antara Lennon dan McCartney. Konflik yang mendera dua personil band tersebut sepertinya terjadi selama bahkan bertahun-tahun hingga akhirnya The Beatles pecah.

Walau tidak mencantumkan tanggal pasti, diperkirakan surat tersebut dibuat pada tahun 1971 dan dimiliki oleh vendor tak dikenal. Surat John Lennon itu akan dijual dalam lelang yang digelar oleh Boston auction house.

Lennon melampiaskan kemarahannya dengan menuliskan sejumlah umpatan. Kata-kata seperti `berhentilah bersikap sok pintar` dan `kau pikir kau siapa?` menghiasi surat yang ditujukan ke McCartney tersebut.

Bukan hanya kepada Paul McCartney, John Lennon juga melampiaskan kemarahannya pada istri Paul McCartney, Linda. Menurut Lennon, Linda memiliki pemikiran yang berbeda darinya.

(sumber:liputan6)