Suarez Sebut Lionel Messi seperti Pemain dari Playstation

Barcelona – Lionel Messi memang hanya mencetak satu gol kala Barcelona menaklukkan Espanyol 4-1 pada pekan ke-16 Liga Spanyol 2016/2017 di Camp Nou, Senin (19/12/2016) dinihari. Namun, peran Messi dalam kemenangan tersebut begitu penting.

Pergerakan dan kecerdasannya dalam mengatur tempo permainan menjadi sesuatu yang penting dalam kemenangan Barca. Saking istimewanya, Luis Suarez sampai melayangkan pujian besar kepada Lionel Messi.

“Ketimbang gol saya sendiri, saya lebih suka bahwa Messi bisa memperlihatkan permainan besar. Ini seperti sesuatu dari Playstation. Ia adalah pemain yang unik,” kata Suarez seperti dikutip Movistar Plus.

Pada laga bertajuk derby Catalan tersebut, Blaugrana tak mendapat kesulitan berarti. Mereka sempat unggul 3-0 berkat gol Suarez di menit ke-18, ke-67, dan Jordi Alba (68). Sempat memperkecil ketertinggalan lewat aksi David Lopez di menit ke-79, Barca kembali menghukum Espanyol lewat gol Messi di menit ke-90.

Berkat kemenangan tersebut, anak asuh Luis Enrique itu kembali merebut posisi kedua klasemen dan memangkas jarak dengan Real Madrid. Kini, Barca hanya dipisahkan tiga poin dengan Madrid. Namun, Madrid memiliki satu pertandingan lebih banyak dari Barca.

“Permainan derby selalu indah. Kami menang dan bermain dengan baik. Itu adalah derby yang sengit. Kami senang bisa memenangkan pertandingan liga terakhir tahun ini. Semua orag bekerja dengan baik, seperti Lionel Messi yang merupakan pemain sensasional,” jelas Suarez.

Sumber : liputan6