Spesifikasi Mobil Baru Jorge Lorenzo, Hampir Setara Jet Formula1

Dalam hal spesifikasi, mobil ini terbilang ganas. Dikutip dari laman auto.ferrari.com, Sabtu (25/11/2016), mobil ini mengusung teknologi hybrid, dengan menggendong mesin V12 6.262 cc dan motor listrik.

Total tenaga yang dihasilkan dari kedua sumber itu adalah 948 Tk. Angka ini tak beda jauh dengan mobil Formula1 yang bisa mencapai 980 hingga 1.000 Tk. Tak heran jika kecepatannya bisa lebih dari 350 km/jam, dan mampu melaju hingga 200 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 7 detik.

Jika belum terlalu mengagetkan, lihatlah berapa unit LaFerrari yang dibuat. Pabrikan asal Italia itu ternyata sengaja membuat LaFerrari menjadi model terbatas, yaitu hanya dibuat sebanyak 499 unit saja.

Maka tak heran jika kemudian harga mobil ini sangat fantastis. Harganya mencapai 2 juta euro, atau jika dirupiahkan sekira 28 miliaran.

Lorenzo memang telah lama mengagumi Ferrari. Tahun lalu, saat ia berkunjung ke pabrik Ferrari di Maranello, Italia, ia mengatakan bahwa “mobil Ferrari selalu luar biasa.” Khusus LaFerrari, ia menyebut model ini sebagai “sesuatu yang unik.”

(sumber:Liputan6)