Southgate Ditunjuk Jadi Manajer Permanen Timnas Inggris

Sejumlah pemain Timnas Inggris, (ki-ka) Ross Barkley, Marcus Rashford dan Nathaniel berjalan keluar dari pesawat yang ditumpanginya usai tiba di bandara Manchester di Inggris, 28 Juni 2016. Timnas Inggris pulang kampung usai tersisih di ajang Piala Eropa 2016. REUTERS

Liputansaku.com, Jakarta – Gareth Southgate akhirnya ditunjuk sebagai manajer permanen timnas Inggris dengan kontrak selama empat tahun pada Rabu.  Asosiasi Sepak Bola Inggris memilihnya ketimbang mencari manajer lain karena terkesan dengannya saat ia menjalani empat pertandingan sebagai pelatih interim.

Pria berusia 46 tahun itu menggantikan Sam Allardyce yang melatih selama 67 hari tetapi kemudian terperangkap dalam kritikan koran.

Southgate mengatakan: “Saya sangat bangga ditunjuk menjadi manajer Inggris. Namun, Saya juga sadar bahwa mendapatkan pekerjaan ini adalah satu hal, dan sekarang saya ingin melakukan pekerjaan itu dengan sukses..”

Mantan manajer timnas U-21 Inggris Southgate telah melewati dua kemenangan dan sekali imbang dalam tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, membawa Inggris di puncak grup, ditambah hasil imbang saat laga persahabatan dengan Spanyol.

Kontrak Southgate akan berlangsung hingga timnas Inggris menempuh Piala Dunia mendatang dan Kejuaraan Eropa 2020. Demikian laporan Reuters.

 

 

 

 

( sumber: tempo.co )