Simak Baik-Baik, Ini 5 Kesalahan Penggunaan Concealer

LiputanDoku.com – Salah satu makeup item yang wajib dimiliki saat ini adalah concealer . Biasanya concealer dimanfaatkan untuk menutupi kekurangan di wajah. Namun masih ada beberapa kesalahan penggunaan concealer yang perlu Anda tahu.

Menggunakan concealer memang terbilang gampang-gampang susah karena harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Jika salah, justru concealer malah bisa merusak penampilan.

Di bawah ini ada beberapa kesalahan penggunaan concealer yang perlu Anda tahu.

1. Bukan untuk mengalasi kelopak mata dan bibir

Pada umumnya, concealer diaplikasikan di bawah mata. Namun, masih banyak orang yang mengaplikasikan di kelopak mata dan bibir.

Padahal mengaplikasikan concealer di kelopak mata akan membuat warna kulit menjadi berbeda, sedangkan jika diaplikasikan pada bibir bakal membuat warna lipstik beda dari warna aslinya.

2. Menggunakan warna yang salah

Jangan sampai memilih concealer dengan warna yang salah. Paling tidak satu hingga dua warna lebih tinggi dari warna kulit asli. Dengan begitu, noda dan lingkaran hitam dapat tertutupi dengan sempurna.

Concealer Fenty Beauty (Instagram/@fentybeauty)
Concealer Fenty Beauty (Instagram/@fentybeauty)

3. Mengaplikasikan sebelum menggunakan foundation

Concealer memang harus diaplikasikan setelah menggunakan foundation. Lapisan foundation bakal mengatasi noda hitam pada wajah dan meratakan warna di seluruh bagian kulit. Dengan mengaplikasikan foundation terlebih dahulu, itu akan mengurangi penggunaan concealer.

4. Mengaplikasikan terlalu banyak concealer

Disarankan mengaplikasikan concealer sedikit demi sedikit dibanding sekali banyak. Fokus pada pencampuran warna sehingga tidak membentuk garis di bawah mata.

5. Mengaplikasikan concealer dengan perkiraan yang salah

Pengaplikasikan concealer akan lebih  bagus untuk menyembunyikan jerawat. Namun, tetap harus sangat hati-hati ketika ingin menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata

NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.