Sidang Putusan Sela Digelar, Apa Persiapan Ahok?

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendengarkan tanggapan jakasa penuntut umum atas nota keberatan yang diajukan dalam sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama di PN Jakarta Utara, Selasa (20/12). (Liputan6.com)

Liputansaku.com, Jakarta – Terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali menjalani sidang lanjutannya yang ketiga hari ini, Selasa (27/12/2016). Apa persiapan Ahok untuk menjalani sidangnya hari ini?

“Kita jalani saja,” ujar Ahok di Gereja Kristus Yesus (GKY) Pluit, Jakarta Utara, Minggu 25 Desember 2016.

Karena itu, Ahok menyerahkan kasus yang menjeratnya itu kepada para hakim. “Bagaimana kan semua di tangan hakim,” ucap Ahok.

Kendati demikian, mantan Bupati Belitung Timur itu berharap, persidangan ketiga yang ia jalani dapat mengungkapkan kebenaran. Dalam kesempatan itu, Ahok kembali menegaskan tak ada maksud menistakan agama Islam.

“Yang penting kebenaran diungkapkan, keadilan ditunjukkan, itu saja,” Ahok memungkasi.

Sidang masih digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang menempati gedung bekas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Sidang beragendakan mendengarkan putusan majelis hakim, apakah sidang Ahok akan diteruskan atau dihentikan.

“Sidang putusan (sela) akan ditunda Selasa depan 27 Desember,” ujar Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarso sebelum menutup sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa 20 Desember 2016.

 

 

Liputan6.com