Siapa yang Bakal Juara MotoGP 2017, Ini Jawaban Rossi

Usia Maverick Vinales boleh dikatakan masih sangat muda. Namun ketika berbicara tentang pengalaman mengendarai kuda besi di kelas 1000cc, tak ada yang bisa meragukan kemampuannya.

Itulah yang membuat tim Yamaha tertarik bekerja sama selama dua tahun ke depan (2017-2018). Tanpa berpikir panjang, Vinales menerima lamaran tersebut dan sejak ia memutuskan pindah ke tim Garpu Tala, namanya kian melambung serta menjadi sorotan sejumlah media di Eropa.

Bahkan tak sedikit yang menyebut kalau Vinales bakal masuk sebagai kandidat juara MotoGP 2017 mendatang. Anggapan tersebut tidak berlebihan mengingat pembalap kelahiran Figueres, Spanyol, 12 Januari 1995 itu telah membuktikan kemampuannya selama melakukan pengujian motor YZR M1 di Valencia dan Sepang.

Dalam kesempatan pengujian tersebut Vinales bahkan mencetak catatan waktu terbaik sekaligus mengalahkan Rossi. Lantas apa pendapat The Doctor ketika disinggung apakah mitra barunya pantas masuk sebagai kandidat juara dunia MotoGP 2017?

“Saya tidak bisa memprediksi siapa yang akan juara tahun depan. Tapi ada empat pembalap yang saya rasa akan juara, yakni Marc Marquez, Jorge Lorenzo, saya, dan tentu Vinales,” ujar Rossi.
Namun, khusus penilaiannya untuk Vinales, Rossi memberikan sedikit “syarat”. “Tapi, untuk Vinales kita masih harus melihatnya,” ujar Rossi, saat diwawancarai GPOne usai memenangkan Monza Rally Show, Selasa (6/12/2016).

Musim Terbaik

Ditanya apakah ia menganggap musim 2016 menjadi yang terbaik, Rossi berkata tentu saja. Karena seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa posisi runner up merupakan hasil positif di antara yang terbaik.

“Itu selalu positif karena saya kompetitif di segala kondisi, dan saya cukup cepat. Saya juga merasa beruntung, meskipun saya membuat beberapa kesalahan, tapi musim ini tanpa diragukan bahwa ada hal positif yang saya dapat,” tutup Rossi.

(sumber:Liputan6)