Setelah 37 Tahun, Gurun Sahara Turun Salju!

Gurun Sahara merupakan salah satu tempat terpanas dan terkering di dunia. Mungkin, semua orang mengetahui akan hal itu. Namun, bisa jadi, tak semua orang mengetahui jika gurun yang terletak di Afrika tersebut bisa disinggahi butiran salju seperti di negara empat musim di dunia ini.

Ya, diwartakan oleh Bored Panda, gurun yang memiliki suhu lebih dari 37 derajat celcius tersebut disinggahi salju pertama selama 37 tahun terakhir. Adalah Karim Bouchetata, seorang fotografer yang berhasil menangkap momen tersebut. Bukit pasir yang biasanya berwarna merah, secara tak terduga berubah menjadi putih.

“Semua orang terpana melihat salju turun di gurun. Ini adalah suatu kejadian langka. Itu tampak menakjubkan seperti salju menetap di gurun dan membuat satu set besar untuk foto. Salju bertahan selama sekitar satu hari dan sekarang telah mencair. Ini adalah kedua kalinya dalam hidup bahwa salju telah jatuh di Sahara. Pertama kali adalah pada bulan Februari 1979 di Aljazair,” kata Karim dikutip dari Bored Panda. Dihimpun dari Bored Panda, berikut 7 potretnya.

Sumber : bintang.com