Setelah 18 Tahun, De Rossi Tinggalkan AS Roma

LiputanDoku.com – Setelah 18 tahun, Daniele De Rossi dipastikan tidak lagi beseragam AS Roma musim depan. Rossi meninggalkan Stadio Olimpico setelah pihak klub tidak memberikan perpanjangan kontrak.

“Selama 18 tahun, Daniele menjadi jantung tim AS Roma,” ujar Presiden Roma James Pallotta.

De Rossi merupakan salah satu penggawa Serigala Ibu Kota yang menembus tim senior lewat jenjang pendidikan di akademi Roma. De Rossi dipercaya memperkuat tim senior sejak berusia 19 tahun.

18 tahun memperkuat Roma, De Rossi tercatat sudah membukukan 615 penampilan dan menyumbang 63 gol.

Musim ini, De Rossi baru 14 kali memperkuat I Giallorossi di Serie A. Pertandingan AS Roma kontra Parma yang akan digelar 26 Mei mendatang akan menjadi laga terakhir De Rossi bersama Roma.

Pemain AS Roma Danielle De Rossi menyapa fans usai pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions kontra Liverpool di Stadio Olimpico [AFP]
Pemain AS Roma Danielle De Rossi menyapa fans usai pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions kontra Liverpool di Stadio Olimpico [AFP]

“Sejak debutnya di tahun 2001, hingga dipercaya mengenakan ban kapten, dia selalu tampil bangga dan penuh rasa percaya diri. Yang menjadikannya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia,” ujar Pallotta seperti dikutip Scoresway.

“Melihatnya mengenakan serangam Roma menghadapi Parma akan membuat kami sedih. Kami menghargai keinginannya untuk terus bermain, meski saat ini usianya hampir 36 tahun dan jauh dari Roma.”

“Mewakili semua orang di Roma, saya ingin berterima kasih kepada Daniele atas dedikasi kepada klub. Pintu klub ini akan selalu terbuka untuknya.”

Meninggalkan Roma, De Rossi kabarnya belum ingin gantung sepatu. Kemana De Rossi berlabuh pun masih menjadi tanda tanya.

NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.