Sergio Ramos, Penyelamat Real Madrid

Memasuki menit 89 El Clasico akhir pekan lalu, Real Madrid benar-benar dirundung rasa frustasi. Tertinggal 1-0 dari rival abadi mereka membuat Los Blancos tampak putus asa sepanjang babak kedua. Namun semuanya berubah ketika sundulan Ramos berhasil mengujam gawang Marc Andre Ter Stegen satu menit kemudian.

Ya, Ramos kembali menjadi sosok pahlawan bagi Real Madrid pada laga El Clasico kemarin. Berkat sundulannya di menit 90, ia sukses membawa timnya menghindari rasa malu dengan membawa pulang satu angka dari Camp Nou.

Ini bukanlah kali pertama Bek 30 tahun ini menjadi juru selamat Los Blancos saat mereka menjalani laga yang berat. Tercatat bek Timnas Spanyol itu selalu membuat gol-gol penting di menit-menit akhir yang mempengaruhi jalannya pertandingan besar seperti laga-laga di bawah ini.

Final Liga Champions 2014
Pada pertandingan ini, Atletico Madrid nyaris menyegel gelar juara Liga Champions berkat gol tunggal Diego Godin. Namun menjelang berakhirnya laga, Sergio Ramos membuka harapan Madrid dengan mencetak sundulan keras ke gawang Thiabut Courtois.

Gol tersebut terbukti krusial bagi El Real, karena di babak tambahan waktu mereka sukses membalikkan kedudukan berkat gol Gareth Bale, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo sehingga mereka sukses meraih trofi La Decima mereka.

UEFA Super Cup 2016
Salah satu aksi heroik Sergio Ramos datang pada awal musim ini, tepatnya pada laga UEFA Super Cup. Pada laga ini Real Madrid selaku Juara Liga Champions harus berhadapan dengan Sevilla selaku pemenang Europa League musim sebelumnya.

Pada laga ini Sevilla juga nyaris menjadi juara UEFA Super Cup, di mana mereka masih unggul 2-1 hingga menit 90. Namun lagi-lagi Ramos berhasil menjadi juru selamat El Real dengan mencetak gol sundulan ke gawang Sevilla.

Gol itu menjadi titik kebangkitan El Real, di mana mereka berhasil memenangkan laga sengit itu di babak tambahan berkat gol Dani Carvajal.