Semifinal AFF, Riedl Keluhkan Kondisi Stadion Pakansari

Pekerja menyelesaikan pengerjaan lintasan atletik di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 2 September 2016. Stadion ini digunakan sebagai tempat pertandingan sepakbola, atletik dan drum band dalam PON Jabar. ANTARA

Liputansaku.com, Jakarta – Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia Alferd Riedl berharap Stadion Pakansari membaik saat pertandingan semifinal Piala AFF 2016 antara timnas Indonesia versus Vietnam pada Sabtu, 3 Desember 2016.

“Kondisi lapangan kurang baik, saya berharap sudah ada perbaikan saat pertandingan nanti,” kata Alfred Riedl setelah melakukan latihan perdana menjelang semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Selasa, 29 November 2016.

Riedl mengatakan lapangan itu terlihat dalam kondisi sering dipakai, ditambah dengan cuaca yang sering hujan, sehingga perlu perawatan yang lebih intens menjelang pertandingan penting tersebut.

Menurut dia, kondisi lapangan sangat penting dalam memberi kenyamanan kepada pemain saat merebut bola nanti. Tapi lebih dari 20 orang pemain timnas yang hadir tetap berlatih dengan baik dari pukul 16.15 hingga 17.45 WIB menjelang petang.

Ditambah dengan sorak puluhan penonton yang berhasil masuk ke bangku penonton pada 15 menit terakhir, yang membuat latihan perdana dalam menghadapi semifinal tersebut menjadi meriah.

Pelatih timnas tersebut juga menyebutkan, terlepas dari kondisi lapangan yang sedang sedikit bermasalah, para pemain timnas Indonesia sudah siap dan percaya diri menghadapi Vietnam.

Timnya memiliki dua kiper andal untuk menghadang sepakan bola pemain timnas Vietnam ke arah gawang Indonesia.

Dirinya akan memilih salah satu di antara dua kiper tersebut yang akan diketahui saat pertandingan.

Ia juga menambahkan, mengenai peluang kemenangan, baik Indonesia maupun Vietnam memiliki kesempatan yang sama sehingga yang diperlukan adalah strategi dan kondisi pemain yang baik. “Kemungkinannya antara satu hingga seratus,” ujarnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(sumber: tempo.co)