Selalu Jadi Pahlawan Madrid, Zidane Puji Ramos

Sergio Ramos kembali menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid. Pada Minggu (11/12/2016) dini hari WIB, golnya di masa injury time membantu Los Blancos –sebutan Madrid– mengalahkan Deportivo La Coruna dalam lanjutan La Liga.

Bermain di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid tidak menurunkan pemain andalannya, Cristiano Ronaldo. Los Blancos mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-50 melalui tembakan Alvaro Morata. Namun 15 menit berselang, Deportivo berbalik unggul berkat dua gol yang dicetak Joselu.

Los Blancos menyamakan kedudukan pada menit ke-84 melalui Mariano Diaz. Ketika laga diprediksi berakhir imbang, Sergio Ramos muncul sebagai pahlawan. Sundulannya di masa injury time membuat Madrid menang 3-2.

“Ramos itu pemain spesial. Dia kapten kami, jiwa dari tim ini. Ramos memiliki keyakinan kalau dia bisa mengubah banyak hal di menit akhir. Dia luar biasa,” kata pelatih Madrid, Zinedine Zidane, dikutip dari Sports Mole.

Sering Cetak Gol

Ramos memang rajin mencetak gol pada masa injury time. Minggu lalu, dia mencetak gol di menit akhir yang membuyarkan kemenangan Barcelona. Berkat gol Ramos, Real Madrid bermain imbang 2-2 melawan Barcelona.

Bek Timnas Spanyol itu juga mencetak gol di masa injury time pada Liga Champions 2014. Gol yang dicetaknya melalui sundulan membuat Madrid memenangkan La Decima (gelar Liga Champions yang kesepuluh) setelah mengalahkan Atletico Madrid 4-1.

“Kami selalu menaruh harapan padanya (Ramos). Dia datang dan memberikan jiwanya kepada kami. Meski kami sempat menderita, tapi dia tetap percaya bisa melakukannya. Itu sangat menakjubkan,” ujar Zidane mengakhiri.