Sebelum Pisah dengan Suzuki, Vinales Ingin Permalukan Lorenzo

VALENCIA – Persaingan MotoGP tahun ini belum sepenuhnya berakhir. Meski Marc Marquez telah memastikan diri sebagai juara, namun masih ada persaingan yang sayang untuk dilewati.

Salah satu persaingan yang terjadi melibatkan Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo. Kedua pembalap sedang memperebutkan posisi tiga di papan klasemen. Hingga seri ke-17, Lorenzo sudah mengantongi 208 poin. Namun dirinya belum aman sebab hanya unggul 17 angka dari Vinales.

Pada GP Valencia, Minggu (13/11/2016) Vinales berambisi mengejar poin Lorenzo. Baginya, peringkat tiga klasemen bakal jadi hadiah terindah saat berpisah dengan Suzuki.

“Balapan di Valencia tetap berarti penting sebab saya masih berpeluang merebut posisi tiga klasemen. Saat memulai musim ini, tujuan Suzuki adalah finis di peringkat enam besar. Tapi kami mengalami peningkatan besar bahkan lebih dari yang diharapkan. Inilah yang meningkatkan ambisi kami,” ucap Vinales pada Crash.

“Sebagai pembalap, saya selalu berusaha sebaik mungkin. Kami puas dengan musim ini. Tapi kami akan tetap memaksimalkan kesempatan terakhir untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik lagi. Kami ingin menyudahi kebersamaan dengan sebaik mungkin,” tambahnya.

Tahun depan Vinales tak lagi menunggangi motor pabrikan Suzuki. Ia pindah ke Movistar Yamaha dan akan berduet dengan Valentino Rossi.

 

Sumber : Sport.sindonews.com