Sebelum ke Thailand, Keluarga Pemain Timnas Latihan Nyanyi

Jakarta Puluhan keluarga pemain timnas Indonesia akhirnya diberangkatkan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (17/12/2016). Mereka bertolak dalam dua kloter menuju Thailand untuk mendukung timnas Indonesia yang akan tampil di leg kedua final AFF 2016.

Raut wajah lelah bercampur sukacita tampak di wajah para kerabat skuat Garuda tersebut. Sebab, sebagian besar harus menempuh pejalanan melelahkan dari kampung halaman masing-masing untuk berkumpul di Jakarta sebelum diterbangkan ke Negeri Gajah Putih.

Ayah dari bek tengah Fachruddin asal Klaten, Jawa Tengah, misalnya. “Saya bersama teman Fachruddin dan saudara ipar Fachruddin. Laki-laki semua. Kami dijemput di Bandara Cengkareng,” ucap Daryoto saat ditemui di Bandara Halim, pagi tadi.

Sebagian besar kerabat para pemain bertolak menggunakan pesawat milik TNI AU pada pukul 09.00 WIB. Sedangkan sisanya, termasuk keluarga Boaz Solossa yang sebelumnya diterbangkan dengan pesawat carteran dari Papua, baru menyusul sekitar pukul 11.30 WIB.

Meski berasal dari daerah yang berbeda-beda, suasana keakraban kental terasa di antara kerabat para pemain. Bahkan, sembari mengisi waktu menunggu jadwal keberangkatan, mereka sempat berlatih yel-yel untuk mendukung timnas Indonesia di Bangkok nanti. Dengan suara lantang dan tangan yang dikepal, sejumlah kerabat pemain sama-sama bernyanyi “Garuda di Dadaku” dengan penuh semangat.

Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada leg kedua babak final Piala AFF 2016. Sebelumnya Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/17/2016).

Sumber : Liputan6