Sapu Bersih, Alves Ingin Tutup Musim Dengan Hebat

Juventus mulai masuk periode krusial. Juventus semakin mantap memimpin klasemen sementara Serie A usai menang 2-1 atas AC Milan. Selain itu, mereka juga telah memenangi leg pertama melawan Napoli di semifinal Coppa Italia dan Porto di babak 16 besar Liga Champions.

Bek sayap Juventus Dani Alves ingin menutup musim ini dengan hebat. Dia ingin membantu Juventus menyapu bersih semuanya. Untuk itulah dia gabung Juventus.

Menurut Alves, Juventus adalah tim kuat. Lima musim beruntun menjuarai Serie A dan sekali masuk final Liga Champions adalah buktinya.

“Kami berada dalam kondisi yang bagus, baik di segi fisik maupun psikologis. Sekarang, kami masuk ke periode paling penting dari musim ini. Pemain-pemain hebat bekerja sepanjang tahun agar siap untuk momen-momen ini, momen di mana Anda ingin menjuarai semua kompetisi. Bersama, kami bisa menutup musim ini dengan hebat,” tutur Alves kepada JTV, seperti dikutip Football Italia.

Alves gabung Juventus dari Barcelona musim panas kemarin. Dia yakin pilihannya tidak salah.

“Saat datang ke sini, saya mengharapkan Juve yang tangguh, karena tim yang meraih lima Scudetto secara beruntun dan masuk final Liga Champions pastilah tim yang kuat.”

“Saya datang ke sebuah klub yang ingin memenangi segalanya dan itu membuat saya termotivasi. Itu membuat saya dan rekan-rekan selalu tahu bahwa kami bisa menciptakan sejarah.”

Alves, 33, mengawali karier profesional pada tahun 2001 bersama Esporte Clube Bahia di Brasil. Bek kanan Brasil itu kemudian gabung Sevilla di tahun berikutnya. Enam musim memperkuat Sevilla, Alves lalu delapan musim membela Barcelona sebelum akhirnya gabung Juventus.

 

 

“Juventus Stadium mengingatkan saya pada atmosfer di Brasil atau di Sevilla. Para suporternya selalu mendukung Anda dan mereka menginginkan hal yang sama dengan Anda. Jelas, itu memberi kami kekuatan ekstra,” imbuh Alves.