Sandiaga Uno Berjanji Stabilkan Harga di Pasar Tradisional

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berfoto bersama dengan para pengunjung Pasar Kramat Jati Jakarta Timur, 4 Desember 2016/Danang F

Liputansaku.com, Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan dia dan Anies Baswedan memiliki dua program unggulan untuk menjaga harga barang-barang stabil di pasar tradisional. Dua program itu bakal direalisasi jika mereka menang dalam pilkada DKI Jakarta 2017.

“Amankan pasokan dan sederhanakan rantai distribusi (produk di pasar),” ujar Sandiaga di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Ahad, 4 Desember 2016. Dia mengaku optimistis dua cara ini bisa membuat harga barang-barang di pasar stabil dan terjangkau.

Dalam capaian jangka panjangnya, Sandiaga berharap pasar tradisional menjadi pusat pertumbuhan ekonomi untuk kalangan menengah ke bawah. Persoalan pasar yang terjadi saat ini, kata dia, adalah persaingan yang tidak berdampak baik bagi pasar tradisional. Selain itu, aturan yang ada belum bisa melindungi pedagang pasar dalam urusan harga.

“Solusinya kami tegaskan aturan. Kami hadirkan keadilan bagi seluruh lapisan (pedagang pasar). Sudah saatnya pasar tradisional juga dilindungi dan diutamakan oleh aturannya,” kata Sandiaga.

Hari ini, Sandiaga mengunjungi Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur. Dalam kunjungannya, ia sempat berdialog dengan para penjual di pasar. Beberapa pengunjung tampak ramai berkerumun melihat kunjungan Sandiaga. Mereka juga menyempatkan berfoto bersama dengan calon Wakil Gubernur DKI ini.

Sandiaga berkomitmen pasangan calon nomor urut tiga ini bakal merevitalisasi Pasar Kramat Jati. Dia mengaku bakal merevitalisasi beberapa bagian dari pasar ini. Hal ini akan dimulai dari sirkulasi udara, akses masuk ke pasar, dan membuat aturan yang adil.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tempo.co