Samsung Bakal Jadi Pemasok Tunggal Layar OLED iPhone

Pembeli mencoba iPhone 7 saat akan membelinya di Moskow, Rusia, 23 September 2016. REUTERS/Sergei Karpukhin

Liputansaku.com, Seoul – Telah banyak dikabarkan bahwa tahun depan Apple akan mengganti layar IPS datar dengan layar OLED melengkung dengan tampilan bezel-less untuk model iPhone premiumnya.

Selain itu juga dikabarkan bahwa Samsung, produsen layar OLED terbesar di dunia, sangat mungkin menjadi salah satu pemasok panel layar untuk perangkat itu.

Namun, sebuah laporan baru oleh publikasi Korea Selatan, BusinessKorea, menyatakan bahwa Samsung kemungkinan akan menjadi pemasok eksklusif layar untuk iPhone mendatang untuk “setidaknya dua tahun”.

Menurut sumber industri anonim yang dikutip oleh publikasi itu sebagaimana dilaporkan Phonearena Senin 19 Desember 2016, Samsung mungkin menjadi satu-satunya pemasok panel OLED untuk iPhone sampai akhir 2018, karena merupakan satu-satunya produsen layar dengan output yang cukup besar untuk memenuhi tuntutan Apple.

Anak perusahaan Samsung, Samsung Display, telah memasok layar OLED untuk smartphone dan pengalamannya di bidang ini saat ini tetap tak tertandingi oleh produsen lain.

Pengamat industri memprediksi bahwa jika Samsung menjadi satu-satunya pemasok layar untuk iPhone tahun depan, laba operasional Samsung Display pada 2017 akan naik di atas US$ 3,3 miliar, karena Apple diproyeksikan akan menjual lebih dari 50 juta iPhone dengan layar OLED pada tahun depan.

 

 

 

 

Tempo.co