Sambut Pagi Dengan Panen Cabai

Makassar – Panen cabai perdana mulai dilakukan beberapa kelurahan di Kota Makassar. Salah satunya yang dirasakan warga Kelurahan Maccini Parang, Kecamatan Makassar, Kota Makassar di suatu pagi yang cerah pekan ini.

“Alhamdulillah panen perdana cabai dilakukan hari ini. Cabai tumbuh subur berkat kerja sama warga dan Pemerintah Wilayah Kelurahan Maccini Parang dalam mendukung program Pemkot Makassar Badan Usaha Lorong (Bulo),” kata Haris Lurah Maccini Parang di sela-sela panen cabai di Jalan Kemauan V Kelurahan Maccini Parang, Selasa 24 Januari 2017.

Awalnya, kata Haris, warganya sedikit pesimistis untuk ikut dalam gerakan menanam cabai karena tak ada lahan tanah yang memadai.

“Tapi setelah diberikan penjelasan dengan memanfaatkan tembok rumah atau menggunakan wadah pot, ratusan bibit cabai berhasil ditanam dan hasilnya hari ini sangat memuaskan cabai tumbuh subur dan siap panen,” ujar Haris.

Cabai yang telah dipanen pagi ini, kata Haris, akan dikumpulkan kemudian dijual ke pasaran agar bisa menjadi tambahan penghasilan sehari-hari warga.

“Sisanya juga kan bisa dikonsumsi masing-masing warga tidak membeli lagi cabai yang harganya masih tinggi,” kata Haris.

Dengan panen perdana kali ini, Haris berharap dapat memotivasi terus warga Kelurahan Maccini Parang yang lain. Terbukti menanam cabai tidak butuh lahan yang memadai cukup dengan kemauan dan memanfaatkan ruang yang ada di sekitar rumah.

“Melihat banyaknya cabai yang tumbuh selain menambah penghasilan rumah tangga juga membuat pandangan menjadi sejuk dan asri,” kata Haris.

sumber : liputan6