Sambut Baik Ajakan Megawati, PKB Sebut Setahun Sudah Tak Kumpul

Jakarta – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri datang ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat untuk bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dalam kesempatan itu, Megawati mengatakan, telah menyampaikan dan meminta izin kepada Presiden Jokowi untuk menggelar pertemuan dengan para ketua umum partai yang mendukung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Terkait hal itu, Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB menyambut baik. Menurut partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu, sudah setahun tak berkumpul bersama.

“Terakhir pertemuan adalah 1 tahun lalu,” ucap Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding kepada Liputan6.com, Senin, 21 November 2016.

Menurut dia, hal ini merupakan hal yang bagus mengingat situasi politik yang sudah kian memanas.

“Memang sudah 1 tahun ini, memang tidak ada pertemuan partai-partai pendukung pemerintah. Jadi kalau akan dipertemukan akan sangat bagus,” Sekjen PKB itu memungkasi.

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri makan siang bersama Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin siang, 21 November 2016. Berbagai masalah bangsa, termasuk soal pilkada, jadi bahan pembicaraan keduanya.

Megawati mengatakan dirinya secara khusus meminta izin kepada Presiden Jokowi untuk mengumpulkan pimpinan partai pendukung pemerintah. Dengan demikian, tujuan untuk menguatkan pemerintah bisa terus dilakukan.

“Saya juga meminta kepada Presiden supaya kita nanti akan ada pertemuan antara ketua umum-ketua umum seperti kemarin. Kan, sudah dilihat saya bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, lalu mungkin beberapa hari ini saya akan bertemu beberapa juga partai yang mendukung Presiden itulah permintaan saya kepada beliau saya minta izin untuk bisa saya berkomunikasi lagi,” Megawati Soekarnoputri mengungkapkan.

Sumber : liputan6