Sama Cepat, Tapi Karakter Vinales dengan Lorenzo Berbeda

Maverick Vinales diprediksi bisa meruntuhkan popularitas Valentino Rossi di MotoGP.

Liputansaku.com, Jakarta Direktur tim Yamaha Massimo Meregalli punya kepercayaan diri tinggi tentang peluang Valentino Rossi merebut gelar juara dunia kesepuluh di tahun depan. Meskipun rivalitas Rossi dan Marc Marquez masih akan menghiasi balapan MotoGP 2017 mendatang.

“Setelah 2015, saya pikir dia (Rossi) akan memberikan 100 persen. Jika ia bisa memulai balapan dengan baik, maka Valentino memiliki segala yang ia butuhkan untuk gelar kesepuluh,” kata Meregalli seperti dikutip GPOne, Senin (5/12/2016).

Tak hanya membicarakan perihal peluang Rossi saja. Dalam wawancara singkat dengan media tersebut, Meregalli juga tertarik untuk mengomentari pernyataan Manajer tim Suzuki Davide Brivio terkait kehadiran Maverick Vinales.

Beberapa waktu lalu, Brivio mengingatkan Rossi agar menjaga performa balapnya mengingat ada potensi yang bisa meruntuhkan popularitasnya di musim depan. Hal itu terjadi lantaran Vinales mampu berperilaku sama seperti Jorge Lorenzo di mana ia tidak ingin dijadikan sebagai pembalap nomor dua di tim Garpu Tala.

Namun, Meregalli dengan cepat menepis anggapan tersebut. Menurutnya, meski Vinalesmampu mencatatkan waktu tercepat selama pengujian di Valencia, itu bukan berarti ia pantas disejajarkan dengan Lorenzo.

“Saya tahu Maverick cepat, tapi saya tidak berharap untuk menjadi begitu cepat. Saya memang sangat terkesan dengan penampilannya di Valencia begitu pun saat pengujian kedua ketika ia mampu menunjukkan daya saingnya. Saya tak menampik jika dia bisa meniru kecepatan Jorge, tetapi saya rasa Jorge lebih baik dalam hal karakter,” tutup Meregalli.

 

 

 

 

Liputan6