Sadar dari Koma, Pemain Chapecoense Tanya Hasil Laga Final

Neto menjadi satu dari tiga pemain Chapecoense yang selamat dari kecelakaan pesawat di Madellin, Kolombia, beberapa waktu. Kabarnya, bek 31 tahun itu kini sudah sadar dari koma.

Menurut TV Globo, sekarang Neto berada di ruang perawatan intensif dan masih terus dalam observasi tim dokter. Dia sebelumnya beberapa kali naik meja bedah untuk mengeluarkan gumpalan darah di paru-paru serta kakinya.

Menurut ayah Neto, Helam Marinho, kemungkinan anaknya bisa pulih 100 persen. Bahkan dia mengatakan tim dokter memprediksi Neto bakalan sanggup melanjutkan karier di lapangan hijau di masa mendatang.

“Dia terus membaik setiap waktu. Neto baru menjalani operasi kaki dan dokter bilang dia akan segera bermain lagi,” kata Helam.

Tanya Skor

Meski sudah siuman, tapi Neto belum sadar kalau dia dan rekan-rekannya mengalami kecelakaan pesawat. Malah, saat baru terjaga, dia sempat menanyakan hasil laga final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional.

Tim dokter yang menangani Neto melarang memberitahu kejadian nahas itu untuk saat ini. Mereka cemas jika memori kecelakaan tersebut akan menganggu psikologis dan membuatnya syok sehingga menghambat proses penyembuhan.

Cerita lain dari Neto, ketika mengalami kecelakaan, dia baru saja membaca injil yang memang selalu dibawanya kemana-mana. Kitab suci itu ditemukan didekat sang pemain di lokasi kecelakaan dan sekarang diserahkan ke tangan istrinya.

Sumber : liputan6